Barasuara di 20th Anniversary Hard Rock FM!

1893
0
Andira dan Gofar kedatangan tamu spesial, Barasuara di Good Morning Hard Rockers | Dyas & Angel
Andira dan Gofar kedatangan tamu spesial, Barasuara di Good Morning Hard Rockers | Dyas & Angel

Happy 20th Anniversary, Hard Rock FM! Still Rockin’!

Memperingati ulang tahun Hard Rock FM, pagi-pagi Good Morning Hard Rockers bareng Andira dan Gofar udah kedatangan tamu spesial dari BARASUARA!

Barasuara sukses membuat pagi kita ceria dengan menyanyikan lagu “Sendu Melagu”. Iga, Gerald, TJ, Puti, Marco terbentuk sejak tahun 2012.

Grup penyanyi yang terdiri dari Iga Massardi (Iga), Gerald Situmorang (Gerald), Puti Chitara (Puti), Cabrini Asteriska Widiantini (Ichyl), Marco Steffiano Handoko (Marco), dan Sandi Kusumaningtyas (TJ). Namun, sayang hari ini, Ichyl sedang berhalangan hadir.

Barasuara memang Indonesia banget, dari nama dan semua lagunya menggunakan bahasa Indonesia. Awalnya, mereka berpikir untuk menggunakan nama Bara aja, namun ternyata sudah banyak yang menggunakan nama Bara, jadi mereka menambahkan nama belakangnya menjadi Barasuara.

Berkarya bersama, ternyata mereka memiliki referensi musik yang berbeda-beda satu sama lain. Seperti misalnya, Iga yang terinspirasi dengan Tame Impala, TJ dengan Red Hot Chili Paper dan Incubus, dan Gerald lebih terinspirasi oleh Elliott Smith. Walaupun berbeda, mereka sukses membuat karya yang disukai oleh masyarakat. Lagu-lagu yang keren ini ternyata biasanya ditulis oleh Iga, namun selanjutnya ditambahkan dengan ide-ide dari personil yang lain.

Asik mengobrol, Barasuara kembali menghibur dengan menyanyikan lagu keduanya “Tarintih”.

Barasuara bercerita tentang kesibukannya. Ternyata mereka akan merencanakan tur 6 kota di Pulau Jawa, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta, dan Malang. yang akan dimulai tanggal 2 Mei mendatang. Tur ini baru terlaksana di Pulau Jawa karena mereka ingin melihat animonya terlebih dahulu, jika hasilnya positif, mungkin mereka akan meluaskan jadwal turnya keluar Pulau Jawa.

Selain itu, Barasuara akan terlibat project bareng Musikimia. Tepatnya nanti malam, mereka akan tampil bersama di daerah Serpong. Mereka juga mengaku senang karena pihak penyelenggara dan Musikimia sendiri yang mengajak mereka untuk bergabung.

Untuk karir bermusiknya sendiri, Barasuara tetap akan mengeluarkan karyanya berbentuk fisik dan digital supaya menjangkau semua kalangan. Saat ditanya tentang idealisme bermusik, mereka menjawab,

“Semua karya punya marketnya masing-masing, termasuk musik yang dinilai idealis” – Barasuara.

Menurut mereka, musik idealis itu nggak sama dengan musik nggak laku. Semua punya pasarnya masing-masing, tergantung pada strategi penjualannya aja, yang bisa membuat suatu karya dikenal banyak orang.

Album Barasuara bisa kamu dapatkan di Dmajors, iTunes, dan bisa didengarkan juga di Spotify.

Barasuara pun memberikan ucapannya kepada Hard Rock FM,

“Mudah-mudahan tetap semangat, sukses selalu, dan terus menjadi favorit bagi pendengarnya!”

Barasuara menutup perjumpaan dengan menyanyikan lagu “Mengunci Ingatan”.

Happy 20th Anniversary, Hard Rock FM! Still Rockin'! | Dyas & Angel
Happy 20th Anniversary, Hard Rock FM! Still Rockin’! | Dyas & Angel

Terima kasih Barasuara atas kehadirannya meramaikan ulang tahun Hard Rock FM ke-20! Sukses selalu untuk tur Pulau Jawa-nya!

Stay tune, Hard Rockers! Masih banyak tamu-tamu spesial yang akan memeriahkan ulang tahun Hard Rock FM hari ini! Jangan sampai ketinggalan, yaa!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Dyas & Angel]