Have u ever think of it?

330

Sekitar setahunan  lalu  saya membaca sebuah buku yang membuat saya banyak berpikir dan bertanya dalam hati. Apakah yang akan terjadi setelah saya meninggal nanti? Siapakah yang akan saya temui dan siapa yang akan menanti saya di alam baka nanti? Siapa lima orang yang akan menunjukkan kepada saya, apa yang sudah saya lakukan di dunia ini dan apakah saya sudah menggenapi itu semua?

Buku itu berjudul 'The Five People You Meet In Heaven' karangan Mitch Albom. Itu bukan suatu buku agama atau mengenai kepercayaan tertentu, hanya sebuah cerita refleksi bahwa, apa pun status kita, tingkat ekonomi kita atau apa pun juga kondisi kita, sejelek apa pun kita , mungin kita sering kali merasa tidak berharga, kita ditunjukkan bahwa, hidup kita mempengaruhi orang lain entah kita sadari atau tidak.

Kita seringkali merasa diperlakukan oleh orang secara tidak adil, mungkin juga kita bingung kenapa kita dijauhi orang atau dibenci oleh orang lain, atau juga kita bahkan tidak merasa bahwa kita ada kaitannya dengan kehidupan seseorang, tapi tanpa kita sadari kita telah mempengaruhi kehidupan mereka.

Sebuah kunci yang tertinggal dan terjatuh di sebuah selokanpun bisa membuat dan mengubah hidup seseorang. Dengan selembar uang seribu rupiah pun kita bisa membuat perubahan dalam kehidupan seseorang, saat kita marah-marah, mungkin juga sedang bergembira, kita juga bisa mempengaruhi kehidupan seseorang bahkan tanpa kita sadari.

Jika memang begitu keadaannya, sekarang…..bagaimanakah sikap kita? apakah kita sudah menyentuh kehidupan orang lain secara baik hari ini? Mari mulai saat ini, kita selalu menyadari bahwa apapun yang terjadi, itu sudah digariskan oleh Yang Di Atas kepada kita untuk terjadi, dan jalanilah dengan penuh syukur tapi juga berusaha untuk bisa menyentuh kehidupan lebih banyak orang lagi.

Selamat menjalani kehidupan. Who knows that i am one of the five people you meet in heaven. See you.

Facebook Comment