Sacrifaction

372

Banyak orang yang begitu mendengar kata pengorbanan langsung menghindar dan ingin menjauh. Paadahal tanpa kita sadari setiap hari kita mengorbankan sesuatu sebagai akibat kita memilih suatu hal yang lainnya. Saat kita memilih untuk bangun lebih pagi hari ini, berarti kita telah mengorbankan tidur sedikit lebih lama. Saat kita memilih untuk makan nasi pecel berarti kita telah mengorbankan untuk makan KFC misalkan.

Selama ini, pengorbanan yang kita bayangkan selalu adalah hal-hal yang besar-besar, seperti berkorban untuk negara, mengorbankan nyawa untuk sesama dan sebagainya, padahal ada banyak pengorbanan kecil yang kita lakukan tanpa pernah kita sadari.

Sebentar lagi ada acara 'The Apprentice Indoensia', jika saat ini kita telah memiliki pekerjaan yang mantap, kemudian kita ingin ikut serta di reality show tersebut, kita lulus seleksi dan diharuskan untuk ikut selama 15 minggu di sana, bukankah itu berarti kita telah mengorbankan pekerjaan kita (sebab tidak mungkin bos mau menunggu kita untuk kembali bekerja di perusahaan bukan?)

Tapi akan sangat menarik jika kita menyadari bahwa setiap hari bahkan setiap saat kita melakukan pengorbanan, sehingga jika terjadi sesuatu di masa yang akan datang, kita bisa mengetahui bahwa…ya, itu pun terjadi sebab saya telah memilih untuk mengorbankan hal yang sebaliknya….

Apa yang ingin Anda korbankan untuk selanjutnya??? Tidak akan ada yang tercipta tanpa adanya pengorbanan dari umat manusia……

Do Your Best and let GOD do the rest!

 

Leonardus Budi Suryanto

0818 93 2638

Facebook Comment