i lost trust

332

kenapa aku menjadi seperti ini? sejak kapan aku menjadi seperti ini? sampai kapan aku menjadi seperti ini? pertanyaan – pertanyaan itu lah yang membuat ku akhir – akhir ini, kesulitan untuk memejamkan mata dan beristirahat dengan tenang.

perasaan ini bukan karena putus cinta, tapi karena suatu rasa yang namanya KEPERCAYAAN telah hilang dalam diriku. aku menjadi tidak punya rasa percaya , baik ke dalam diriku sendiri maupun terhadap orang lain, meskipun aku telah mengenal orang tersebut relatif lama dan cukup kenal, tapi rasa kepercayaan itu telah hilang.

setelah aku kehilangan beberapa orang sahabat sekaligus aku menjadi lebih paranoid dengan beberapa orang yang dekat dengan ku, akankah meraka tulus berteman dengan ku? karena aku memang bukanlah siapa – siapa. karena aku adalah orang yang haus akan pertemanan dan kepercayaan.  bagiku, aku menjadi lebih tertutup bila dibandingkan dengan 2 athun yang lalu. ya… aku telah menjalani hidup ini tanpa bisa percaya kepada siapapun kecuali keluargaku, selama 2 tahun ini. aku memang mempunyai teman, tapi aku tidak mempercayai satupun dari teman – teman yang ada sekarang ini.

dan ternyata, paranoid ku benar. aku telah kehilangan teman lagi. teman yang selama ini kukira telah mengenalku dengan baik, ternyata dia " takut " padaku dan tidak berusaha untuk mencari tahu dan bertanya padaku. dia membiarkan saja anggapan orang lain yang tidak tahu mengenai ku sama sekali beredar dan aku sama sekali tidak tahu, bahwa mereka menganggapku orang yang tidak mandiri. padahal semuanya salah. 

karena ketidak percayaan ku itulah, aku menjadi semakin peduli dengan tidak memperdulikan apa yang beredar mengenai anggapan orang lain yang tidak mengenalku bahkan yang menganggap ku sebagai teman.  

bila orang yang selama ini, aku anggap teman dan aku telah mengenalnya lebih dari 3 tahun, dan ternyata dia takut padaku, dan aku juga tidak bisa mempercayai nya karena dia ternyata menganggapku sebagai saingan dalam pekerjaan, lalu pertemanan yang bagaimana yang selama ini aku jalani?

bagaimana aku bisa mempercayai seorang teman, bila aku sendiri begitu takutnya dengan arti kata kepercayaan ? kepercayaan tanpa pertemanan itu tidak ada artinya, begitu juga pertemanan tanpa ada kepercayaan itu sama sekali tidak ada gunanya.

itulah aku sekarang ini. i am human who has a friend and i trust no friend.

 

Facebook Comment