rinso

308

masih dalam mimpi yang penuh keceriaan…

"Bletaakkkk!!!"
suarapintu kamar digetok pake gagang sapu.
"ALFI!!! buruan bangun…sapu terus langsung ngepel ya!"
"BRUKK!!!!" sbuah ember, pel dorong, sapu, pengki, melayang bgitu saja mngenai mukaku yg msi innocent.

Dengan jiggong dan belek yang msih melekat..aku hanya dapat: "hhaaa???" mulut stengah cengo…
"GUBRAKKK!!!" aku kembali mnjatuhkan diri ke kasur.

"BLETTAAAKKK!!!"
bunyi suara pintu kamar digetok lagi..

"Siaaappp komandan!!!!!" aku langsung bangkit dari kasur mnuju kamar mandi..

IAaaahh,, bginilah hidup di rezim tanpa pembokat,,,smua trpaksa trkena pnindasan…
"Hoaaammm"
nyawaku belum terkumpul smua saat mnyapu lantai rumah,..
kpalaku masi mlayang-layang,,
pikiranku masi mau mneruskan mimpi indah yang smalem,.

"Sreekk..sreeekk,,,sreekk,,,"
aku menyapu dari ujung ke ujung,,,nggak tau mataku yang kacau, apa emang kmampuan nyapuku yng nggak bener..
prasaaan dari tadi nyapu,,,tuh debu kagak ngumpul-ngumpul juga,,,(apa lantainya uda bersih yaa??)

Kutaruh sapu dan pengkinya yang tanpa debu itu ketempatnya,
ku ambil ember,,ku isi air,,
ku ambil pel dorong,,
di samping tangga aku menemukan botol dengan cairan warna putih butek..
ku buka tutupnya, dan wangi..
segera saraf motorikku menggerakan tanganku tuk mnuangkannya ke ember..
nggak banyak-banyak sih,,tapi cukup wangi…

aku mulai mbawa ember ke depan, untuk mmulai tahap akhir dari tugas pagi…

"ALFIIII, cairan apa yang kamu pakai buat ngepel?????" tanya sang Mama dengan mmegang strikaan, (mau dsambit lagi kali yaa??)
sejenak prasaaanku nggak enak,, "ee,,itu Ma,,ee,, botol yang di samping tangga"
"APAAA???"

tuh kan bener, pasti salah… batinku langsung ciut..

"Aduh,,ALFIII,, itu tuh RAPIKA buat nyetrika pakaian biar wangiii, knapa dpakai buat ngeppeelll?? emang nggak bisa bedain wanginyaa??" sang MAma mulai mencak-mencak ,,

"heee??" alfi dengan tampang polos nan begoo..
"lha,, kan kaga ada bacaannya…mana aku tauuu??? nggak apa-apa lah skali-kali biar lantainya licin kayak baju, kan kasian slama ini diinjek-injek kita mulu MA" aku coba mberikaan pmbelaan..

"Huh, skarang kamu siremin tuh tanaman diluar, jangan pake RINSO iaa" printah sang MAma lagi…

halah…banyaknya tugasku slama Ramadhan ini…T_T

Facebook Comment