Masa Depan Para Pahlawan (The Future of Our Heroes)

383

Hari pahlawan sih sudah lama lewat tapi kita masih perlu membahas pahlawan yang lain, yaitu para super-human alias super heroes atawa pahlawan super dari serial "HEROES" yang kondang itu.  

Memang sih di Indonesia gaung serial satu ini cuma adem ayem aja tapi toh tetaplah tidak sedikit yang menjadi "die hard fans" nya, ya kan?

In case anda tidak mengikuti TV SHow ini dengan seksama, FYI, Heroes Season 3 (Volume 3: Villains) telah berakhir dan segera dilanjutkan volume 4: Fugitives).

Bila waktu awal penayangan season ini aku agak pesimis dengan kemajuan plot dan pengolahan cerita serial ini maka aku harus mengakui memang ada kemajuan sedikit di season 3 ini ketimbang season 2 yang banyak mengundang celaan para fans tersebut.

Tim Kring (creator "Heroes") telah berhasil me-recycle plot yang agak membosankan sebelumnya tentang "saving the world from apocalypse" : save the chearleader saves the world di season 1 dan save the world from shanti virus di season 2.    Memang sih sekilas terasa memaksa bila ada lagi ancaman berupa the formula yang bisa memberikan super abilities kepada orang biasa dan membuat kekacauan dunia lagi.   Tapi look at the bright side, Tim sudah berhasil bereksperimen dengan beberapa hal kunci antara lain: menjungkir balikkan mereka yang selama ini menjadi "Heroes" (pembela kebeanran) menjadi "Villains" (the bad guys) dan sebaliknya. 

Perhatikan bagaimana season 3 awal mengungkapkan di masa depan bagaimana Sylar menjadi "jinak".  Sebaliknya lihatlah bagaimana Claire yang stereotip gadis cantik yangtadinya lemah ala "Scream" atau "I know what you did last summer" berubah menjadi keras (tough) dan bahkan memburu Peter yang tangguh di masa depan.  Tim benar-benar menjungkir balikkan semua padanan di season2 sebelumnya.   Beberapa karakter penting selain Claire memang telah dia reparasi dan di make-over, seperti  Niki yang semula ribet dengan kepribadian ganda-nya berubah menjadi Tracy yang cerdik.  Bila di season 2 yang dibuat powerless adalah Sylar maka di season 3 Peter-lah korbannya.  Bicara tentang karakter Peter, dia lah yang paling banyak menjadi bahan eksperimen Tim Kring.   Bila di season 1 para penonton menaruh iba dan simpati lantaran Peter akan dikorbankan sebagai bom nuklir maka di season 2 dia dijadikan penjahat dan buronan (the villains) lantaran bekerjasama dengan super villain lain untuk mencuri virus shanti dari the company.   Di season 3 lebih parah lagi Peter dilibatkan dalam perampokan bank, diburu-buru sebagai buronan oleh keponakannnya sendiri di masa depan dan kemudian dilucuti kemampuannya oleh ayah kandungnya sendiri. Poor Peter.

Nah kira-kira apa yang bisa terjadi di volume 4 : Fugitives.

Intro-nya yang telah kita lihat di penghujung season 3 bahwa Nathan akan memburu para super-human karena itu adalah satu-satu nya cara untuk mengamankan dunia.  Serupa dengan polemik Mutant vs Manusia dalam trilogy X-men bukan?  Tapi apa menariknya kisah pengejaran dan meloloskan diri dari perburuan tersebut?   Kita juga sudah bisa membayangkan siapa yang akan bersekutu dengan siapa. 

Di sebagian season2 dan awal season 3 Tim sudah menyelipkan gambaran masa depan para heroes, seperti Matt dan Mohinder yang bersekutu dengan Nathan mengejar para super villain.  Peter adalah salah satu fugitive-nya.   Ingat adegan ciuman antara Peter dan Niki (atau Tracy?) di season 2 ?  Mungkinkan Tracy akhirnya bekerjasama dengan Peter dan mengkhianati Nathan?

Setelah kita mengetahui luka gores di wajah Peter di masa depan diperoleh dari perkelahiannya melawan sang ayah, maka kita pun ingin tahu bagaimana Hiro bisa menjadi lebih cool dengan seragam nya yang baru (sebagaimana pernah muncul pada season 1 dan 2).  

Lantas kejadian apakah yang akan membuat Sylar hidup lagi? (Ingat bahwa meskipun Sylar telah ditaklukan oleh Claire dengan sebilah potongan kaca di belakang kepalanya…tidakkah dia akan hidup lagi bila kaca tersebut dilepas?).  Mari kita tunggu berbagai eksperimen lanjutan dari Tim Kring.

Baca Juga : Season 3 Finale : Chapter 13: Dual

Ingin tahu lebih banyak tentang serial "HEROES", klik The Chronicle of Heroes.

 

Facebook Comment