Smile for Life

357

Dikala Hidup kita sedang di 'atas' sepertinya kita terlalu terlena untuk mensyukuri atas apa yang kita dapetin. Boro-boro mensyukuri, tersenyum pada pengemis di jalan aja agak susah, saking menikmati kesenangannya. Bahkan bisa jadi lupa ma orang-orang sekitar.

 Tapi kalo lagi 'down', wah rasanya kok sensitif buanget yah??Orang bercanda dikit aja, kita dah masukin ke hati. Kayanya semua hal-hal positif yang pernah kita dapet, hilang semua…rasanya kita selaluuuu aja di timpa kemalangan. Langsung dech mendekatkan diri ke Tuhan.

 Yah itulah manusia, tapi pernah gak sich kita berpikir untuk menjadi orang yang dikala kita lagi di 'atas' justru kita men-support orang-orang yang sedang 'down'. Apalah arti sebuah senyuman untuk pengemis di jalan. Mungkin itu tdk ada artinya buat kita, tapi buat si pengemis??It means a lot. Ada yang bilang satu senyuman dari kita bisa memberi dampak besar bagi kehidupan orang lain, is it true? G yakin banget ma hal ini. Penjaga tol yang sehari-harinya duduk di ruangan kecil itu, coba bayangin aja gmn bosennya..tapi klo kita senyum and say Makasih….Mereka pasti membalasnya, buat kita mungkin itu hal kecil, tapi buat mereka yang uda jenuh di 'kubik' itu??It means a lot. G dah mempraktekannya, and it works guys!!!!

 Nah dikala kita lagi 'down' apa musti senyum juga?Apa salahnya sich senyum?Asal jangan senyum gak ada sebabnya aja kan, bisa dikira 'aneh'…Siapa tau aja dengan senyuman kita, justru ada orang yang lagi 'up' yang terharu dengan senyum kita, kemudian membantu kita dari 'down'-nya kita bukan?Segalanya bisa terjadi di dunia ini.Hal-hal yang tidak kita sangka, bisa aja langsung terjadi. 

 Yah g cuma mau mengajak bro and sis, untuk bisa murah senyum, terutama ke orang-orang yang lebih 'down' dari kita. Selamat mencoba!!!!

 

PS: OPEN FOR COMMENT LHO!!!

Facebook Comment