Doomsday

448

 

Buat yang hoby nonton film bergenre Action yang berdarah-darah film ini pas banget. begitu nonton  dijamin langsung inget film Ghost of Mars, 28 days later, underworld dan film2 sejenis. Bahkan tokoh sentralnya ; Eden Sinclair (Rhona Mitra) profilnya sama persis dengan Selene (Kate Beckinskale) di trilogy Underworld baik karakter, kostum dan gaya bertarungnya. 

Setting kisah ini adalah Britania Raya tahun 2035. 

Dimulai tahun 2008 sebuah virus bernama Reaper menjadi wabah pembunuh masal yang menewaskan jutaan warga. Pemerintah bertindak mengisolasi total kawasan yang terkena wabah dengan membangun barikade panjang (mirip tembok cina). Seorang gadis cilik bernama Eden dengan susah payah berhasil menyebrang ke wilayah yang bebas virus dan harus terpaksa berpisah dengan ibunya.

Seting melompat ke tahun 2035. Daerah bebas virus yang disebut Hot Zone digambarkan menjadi daerah  dengan banyak masalah sosial : kelaparan, korupsi, kejahatan, kepadatan penduduk dan kekacauan.Gadis cilik Eden Sinclair telah menjelma menjadi seorang perwira DDS (Department of Domestic Security) yang tangguh, pemurung dan kelam

  Masalah dimulai saat virus Reaper kembali muncul di wilayah Hot Zone dan berpotensi menghabisi seluruh warga yang ada dalam waktu singkat. Pemerintah membentuk sekelompok kecil pasukan elit yang beranggotakan tentara dan ilmuwan dibawah pimpinan Mayor Eden Sinclair yang bertugas untuk menyebrang jauh ke daerah isolasi dan mencari serum penangkal virus reaper.

Diluar dugaan daerah isolasi masih dihuni oleh banyak survivor yg bertahan dari virus. Karena lama terisolasi dari peradaban modern prilaku orang-orang ini menjadi brutal, kejam dan barbar sebagai upaya bertahan hidup.

Kelompok Mayor Sinclair terjebak dalam pertempuran sengit antara pasukan Dr. Kane yang bergaya abad pertengahan dan pasukan liar Sol si kanibal yang gemar melahap daging manusia.

Adegan pertempuran brutal akan banyak ditemui disepanjang film. Mulai kepala terpenggal, tangan terpotong, darah menyembur, makan manusia maupun gaya menembak terbang dramatis ala John Woo juga ada disini.

30 menit pertama film ini cukup menjanjikan..saya banyak berharap akan bertemu dengan adegan-adegan cerdas ala 14 days later. alur cerita berjalan cepat tanpa bertele-tele. sayangnya pertengahan film mulai terlihat peran Sinclair yang sangat dominan, membuat film ini jadi common superhero movie..

Sutradara tampaknya kedodoran dalam menggarap ending cerita..banyak adegan2 yang sepertinya cuma tempelan untuk memperkuat kesan sadis. bahkan adegan2 dipaksakan pun seperti sah2 saja pada akhir cerita.

Well kalo mau cari film yang enteng…nonton film ini gak rugi2 amat kok..karena DVD Copy Ori nya udah beredar di pasaran (lho…copy apa ori??) lumayan gak bakal bikin kening berkerut..cuma Rp.6000 lho

Selamat nonton

 

Facebook Comment