For One More Day

441

For One More Day – Mitch Albom

Saat Charley Benetto masih kecil, ia diminta Ayahnya untuk memilih, ikut ayah atau ibunya?. Akhirnya ia memilih untuk ikut dengan ayahnya, tapi ketika Charley beranjak remaja, ayahnya meninggalkannya begitu saja. Charley akhirnya dibesarkan oleh ibunya, seorang diri, meski sering kali dia merasa malu akan keadaan ibunya serta merindukan keluarga yang utuh.

Bertahun-tahun kemudian, ketika hidupnya hancur oleh minuman keras dan penyesalan, Charley berniat bunuh diri. Tapi gagal, Charley malah berada di rumahnya yang lama dan menemukan bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal delapan tahun lalu. Ibunya menyambutnya dan seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa.

Buku ini di tulis oleh Mitch Albom, penulis yang sudah menelurkan buku – buku serupa tapi tak sama dengan judul Tuesdays with Mori dan Five people you meet in heaven. Buku ini bercerita tentang Chick Benetto, mantan pemain bisbol, yang dimasa tua-nya merasa gagal dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Dalam upaya bunuh dirinya itu, dia bertemu kembali dengan ibunya yang sudah meninggal dunia 8 tahun yang lalu. Bagaimana akhirnya sang ibu mengajarkan pada Chick untuk berdamai dengan masa lalu dan memaafkan dirinya sendiri.

Facebook Comment