The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn

381
tintin

Siapa yang suka dengan film petualangan? Masih inget dengan Tin-Tin? Nah! Bagaimana jadinya jika dua produser handal di Hollywood, Steven Spielberg dan Peter Jackson membuat film bersama? Barangkali hasilnya bisa dilihat di film animasi 3D motion capture ‘The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn’ yang akan rilis perdana di Belgia, Prancis, dan Inggris, pada 26 Oktober 2011. Film yang diangkat dari serial komik populer ‘Petualangan Tintin’ ini akhirnya diangkat ke layar lebar setelah sebelumnya hadir di layar kaca. ‘Petualangan Tintin’ sendiri berkisah tentang seorang jurnalis muda asal Belgia, Tintin.

Selain bertanggung jawab sebagai produser, dalam film ‘The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn’ Spielberg juga didapuk menjadi sutradara. Skenario film tersebut akan mengambil jalan cerita dari tiga kisah Tintin, yakni ‘The Crab with the Golden Claws’, ‘The Secret of the Unicorn’, dan ‘Red Rackham’s Treasure’.

Penggarapan film ‘The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn’ sebetulnya sudah dimulai sejak Oktober 2008 untuk kemudian rilis 2010. Namun, hal tersebut terpaksa ditunda karena pihak Universal memilih keluar dari produksi. Tertundanya film ini juga membuat aktor Thomas Sangster yang sedianya mengisi suara untuk karakter Tintin keluar dari proyek tersebut. Akhirnya suara untuk karakter Tintin diisi oleh Jamie Bell yang pernah bermain cemerlang dalam film ‘Billy Elliot’. Sementara itu bintang film ‘James Bond’, Daniel Craig dipercaya mengisi suara karakter Red Rackham. (Airin)

Facebook Comment