6 th Jogja-Netpac Asian Film Festival 2011

543
6th-Jogja-NETPAC-Asian-Film-Festival-JAFF-2011

6 th Jogja-Netpac Asian Film Festival 2011 yang mulai digulirkan pada Selasa 13 Desember hingga Sabtu 17 Desember 2011 mendapat sambutan yang sangat meriah.

Mengusung tema besar Multitude, festival film ini dipusatkan di Taman Budaya Yogyakarta, Lembaga Indonesia Prancis dan Empire XXI. Menduduki posisi presiden festival, Garin Nugroho, menyatakan bahwa tujuan digelarnya festival ini untuk memberi penghormatan pada dua perspektif, masyarakat dan komunitas dengan segala jenis dan bentuknya, yang mampu menghidupi dan dihidupi sekaligus berdialog dengan film dan relasi sosial politik. Selain itu, Direktur Festival Budi Irawanto, menambahkan bahwa di tengah tumbangnya sejumlah festival film di Asia, Jogja-Netpac Asian Film Festival akan terus memegang teguh komitmennya menjadi festival film Asia terbaik di Indonesia. Untuk itu, dia berkeyakinan bersama jajarannya mampu meneruskan mewujudkan
gagasan sinema Asia, sebagai bagian organis dari kultur dan masyarakat Asia. Tema multitude di sini diartikan sebagai rangkuman ekspresi atas beragam gerakan baik sosial maupun seni. Multitude juga menjadi refleksi sebuah estetika kesenian dan emansipasi politik negara-negara Asia.

Facebook Comment