Resolusi Tahun Baru by Uchit

465
new-years

Banyak orang beranggapan punya resolusi tahun baru itu: BASI!!!

Bisa jadi sebagian besar berpikir seperti itu karena resolusinya nggak tercapai sebelum-sebelumnya. Loh? Jadi yang basi resolusinya atau kita (yang nggak bisa mencapai) nya?

Berikut tips membuat resolusi yang edgy.

1.Ubah resolusi obsesif menjadi sesuatu yang mudah dicapai. Contoh: “Tahun 2012 gue akan stop merokok” diubah menjadi “Tahun 2012 gue akan stop merokok di depan orang. Kalo nggak ada orang ya… gitu deh…”

Pencitraannya dapet, rokok pun otomatis berkurang.

2.Buat resolusi, sepaket dengan plan B nya. Contoh: Tahun 2012 gue akan turunkan berat badan 5 kg, jika tidak, gue akan membeli paket liburan keliling Eropa!

Jadi jika resolusinya tidak tercapai, minimal kita akan tetap happy karenanya, dan tidak lagi-lagi menyalahkan dan menuduh basi resolusi tadi.

3.Recycle resolusi lama yang tidak tercapai dengan kalimat baru. Contoh: “Tahun 2011 gue akan mengurangi belanja hal yang kurang penting.” Direcycle menjadi “Tahun 2012 gue hanya akan membeli hal-hal penting yang dibutuhkan.”

Setelah itu, buat list kebutuhan hard rockers yang spesifik, seperti: sepatu motif leopard dibutuhkan untuk pake baju merah, sepatu merah garis hitam dibutuhkan untuk pake celana hitam, dan sepatu merah berpita dibutuhkan untuk pakai mini dress favorit. Dengan begitu, semua belanjaan kita adalah hal yang kita butuhkan!

4.Tulis resolusi di Twitter. Agar tampak serius, tulis resolusi hard rockers di timeline dan minta followers untuk mengingatkan dan menuntut kita mewujudkannya.

Nggak usah takut jadi beban, biasanya kalau sudah lewat dari tiga bulan, dan belum tercapai juga… followers kita juga akan lupa kok! Kemudian kita bisa bilang “Yaaa… lo sih nggak ngingetin gue!”

Sekarang, siapa bilang bikin resolusi itu basi!? Kita cuma harus lebih kreatif dalam menyusun kalimatnya. Ingat, bagian terpenting dari membuat resolusi adalah mengkhayalkan apa yang kita inginkan, masalah tercapai atau nggak, ya urusan nanti… Kan, rejeki di tangan Tuhan :p

Selamat tahun baru!

Facebook Comment