Rini Sugianto: Animator di balik film “The Adventures of Tintin”

596
Rini-Sugianto-Animator-Indonesia-di-Kancah-Perfilman-Hollywood articleimage

Berawal dari kecintaan terhadap karakter fiksi seorang detektif berjambul bernama Tintin, seorang animator muda asal Indonesia bernama Rini Sugianto sukses menembus kancah perfilman Hollywood.

Rini yang saat ini bekerja sebagai animator di perusahaan WETA digital di Selandia Baru, baru-baru ini ikut menggarap film The Adventures of Tintin. Sebelumnya, Rini yang adalah lulusan S2 dari Academy of Arts di San Francisco California, rela untuk meninggalkan pekerjaan dan kehidupannya di Amerika dan pindah ke Selandia Baru, setelah mendapat tawaran untuk menggarap film yang disutradarai oleh Stephen Spielberg ini.
Film “The Adventures of Tintin” adalah film layar lebar Hollywood pertama di mana Rini ikut menjadi salah satu animatornya. Saat ini, Rini juga sedang menggarap animasi untuk film Hollywood lainnya, seperti “The Avengers”. Terakhir Pesan Rini terutama kepada sesama animator adalah untuk tidak pernah putus asa dalam menggapai cita-cita. “Never give up. Kalau memang ada perusahaan yang animator-animator Indonesian mau tembus, pelajarin tipe animasi mereka dan buat animasi yang seperti tipe yang mereka kerjakan. Lama-lama akan terbuka peluangnya.

Facebook Comment