Bebek Bengil

439
img 1417

Kalau jalan-jalan ke Ubud, belum lengkap tanpa mencicipi masakan khas Bali di restoran Bebek Bengil.

Restoran ini sudah dibuka dari tahun 1990. Ide nama restoran ini didapat pada masa-masa awal dibukanya restoran, yang waktu itu masih dikelilingi sawah dan peternakan bebek. Satu sore, mendadak sekelompok bebek dari sawah dan meninggalkan jejak kaki kotor pada lantai. Pemilik restoran yang melihat kejadian itu, langsung menjadikan bebek bengil atau bebek kotor sebagai nama restoran.
Dari awal dibuka, Bebek Bengil mempertahankan dekorasi restoran yang sederhana. Sebagian besar furniture yang dipakai disini berbahan dasar kayu. Dengan jendela tanpa kaca, kita bisa melihat pemandangan sawah yang ada di belakang restoran.

Menu utama restoran ini adalah Bebek Bengil, bebek goreng renyah yang disajikan bersama dengan sayuran dan sambal matah, atau kalau yang nggak biasa dengan sambal matah, bisa mencoba sambal tomat yang nggak kalah enaknya. Cukup dengan Rp. 63ribu termasuk /2 bebek utuh, sayuran, nasi, lengkap dengan 2 macam sambal (matah dan tomat). Nggak hanya bebek bengil, disini kita juga mencicipi berbagai macam kue tradisional bali (baca: jaje), seperti laklak, sumping, atau bantal.

Jl. Hanoman, Padang Tegal, Ubud-Bali 80571
(0361) 975 489
Facebook Comment