Bike To Work

302
bike to work

Dengan makin dikenalnya bersepeda di Jakarta, maka muncullah beberapa komunitas-komunitas yang berbasis alat transport itu, salah satunya adalah Bike To Work Indonesia.

Berawal dari penggemar kegiatan sepeda gunung yang tergabung dalam Komunitas Jalur Pipa Gas (JPG), mereka memiliki gagasan dan harapan untuk mewujudkan Jakarta dengan udara bersih maka dari situ terbentuklah Komunitas Pekerja Bersepeda (Bike-to-work community). Kampanye pertama untuk memperkenalkan bersepeda menuju ke tempat kerja, telah mereka adakan pada tanggal 6 Agustus 2004 lalu.

Dengan visi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik dengan bersepeda, dan misi meningkatkan jumlah pengguna sepeda untuk beraktivitas sehari-harinya maka mereka membutuhkan dukungan dari pemerintah, pengelola gedung, pengelola fasilitas umum dan juga masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan visi – misi itu. Hard Rockers tertarik untuk gabung mereka? Hanya dengan 3M, kalian dapat bergabung di dalamnya. 3M itu terdiri dari; Mulai bersepeda dari diri kita sendiri, Mulai bersepeda dari/untuk jarak terdekat, dan terakhir Mulai bersepeda sekarang juga.

Bike To Work pun juga ternyata sekarang sudah melebar  dan tidak hanya berlokasi di Jakarta saja, melainkan juga sudah sampai pada Surabaya dan juga Solo. Keuntungan yang didapat dengan bergabung dalam komunitas ini tidak hanya dengan bertambahnya teman saja, tetapi juga bagi para pemegang kartu Bicycle Privilege Card, mendapat asuransi perlindungan dan diskon-diskon khusus di berbagai merchants toko, bengkel, restoran, café, hotel, dsb.

Facebook Comment