iPhonesia

498
iphonesia-290x214

iPhonesia adalah komunitas penggemar dunia fotografi dan olah digital melalui iDevice.

iPhonesia sendiri kepanjangan dari (i)Device (Pho)tographer Indo(nesia). Merupakan komunitas iPhonography pertama terbesar di Indonesia. Komunitas ini mulai diperkenalkan semenjak 12 Januari 2011 lalu.

“Awal terbentuknya iPhonesia bermula dari keinginan sesama penggemar iPhoneography (sebutan untuk penggemar foto menggunakan iDevice) untuk saling berbagi ilmu dalam memotret dan menggunakan aplikasi fotografi di iDevice. Dimulai dari sebuah akun twitter yang diprakarsai oleh saya dan Gunawan HP serta dibantu oleh beberapa teman, akhirnya kami meluncurkan milis sebagai media komunikasi komunitas ini pada tanggal 16 Januari yang lalu,” ujar salah satu pendiri iPhonesia, Aries Lukman.

Keberadaan komunitas ini dimaksudkan sebagai sebuah ajang tukar informasi seputar aplikasi-aplikasi, dan juga teknik editing. Komunitas ini memiliki lebih dari 1300 anggota di mailing list group, dan lebih dari 2300 follower di Twitter. Di dalam media sosial untuk berbagi foto, Instagram, lebih dari 800.000 foto telah menggunakan hashtag #iPhonesia. Hal ini membuat #iPhonesia masuk ke dalam 5 hashtag terbesar di dunia dan masih terus berkembang sampai pada saat ini. Tertarik untuk ikutan, hard rockers?

Facebook Comment