Museum Rennaisance Don Antonio Blanco Ubud, Bali

1160
Museum Antonio Blanco 3

Museum Renaissance Blanco adalah satu bentuk penghargaan kepada seniman besar Don Antonio Blanco.

Museum ini berada di rumah Don Antonio Blanco di Ubud. Tempatnya tepat diatas sungai Campuhan di daerah perbukitan yang sejuk dan tenang. Don Antonio Blanco bukan hanya seorang pelukis, dia adalah seniman serba bisa. Lahir di Spanyol tahun 1911, dia pernah menjadi aktor Hollywood, juga suka membuat puisi-puisi yg dipadukan dengan unsur seni rupa lainnya. Yang tidak bisa ditiru dari seorang Don Antonio Blanco adalah kemampuannya dalam menggambarkan keindahan perempuan. Semua lukisan Blanco bertemakan keindahan perempuan. Berbeda dengan pornografi, lukisan Blanco diakui sebagai seni kelas tinggi.

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp.20.000.- per orang, pengunjung akan dipandu seorang staff untuk melihat museum berlantai dua, tempat lukisan asli Don Antonio Blanco dipamerkan. Selain itu, pengunjung bisa melihat studio tempat Don Antonio Blanco melukis yang sekarang dipakai oleh anaknya, Mario Blanco. Di Museum Rennaisance Don Antonio Blanco juga disediakan souvenir yang bisa dibeli berupa foto lukisan asli Antonio Blanco yg ditempel diatas selembar kertas dan ditandatangani oleh Mario Blanco.

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak museum menyediakan beberapa fasilitas pendukung yaitu: taman burung, teater mini, galeri, toko souvenir, restaurant, toilet serta area parkir yang memadai.

Sumber Tulisan: wisatadewata.com
Sumber Foto: allisaindotour.com

Facebook Comment