The Hunger Games by Suzanne Collins

327
book cover - the hunger games

Katnis, cewek yang berumur 16 tahun ini telah tinggal bersama dengan ibu dan juga adik kecilnya di sebuah kawasan miskin, bernama Panem, yang dulunya dikenal dengan nama United States.

Dulu dikenal sebagai sebuah negara besar namun dikarenakan sebuah peperangan besar, wilayah tersebut terkalahkan dan sekarang menjadi tempat termiskin di antara yang lain. Sebagai salah satu bagian dari surat penyerahan, setiap daerah setuju untuk mengirimkan seorang pria dan juga wanita untuk tampil ke dalam sebuah acara TV yang disebut dengan “Hunger Games”. Medan pertarungan, aturan dan juga tingkat partipasi oleh para penonton bisa berubah, namun satu hal yang pasti dimana mereka harus membunuh atau menjadi yang dibunuh.

Pada saat anak-anak di daerah Katnis pun dikumpulkan, nama adiknya terpilih. Namun karena tidak rela melihat adiknya itu, Katnis pun memilih untuk menggantikan kedudukan adiknya tersebut. Akankah Katnis berhasil selamat melewati semua lawannya itu? Buku terbitan ini Suzanne Collins ini, direncanakan akan dikeluarkan dalam bentuk film, dengan Jennifer Lawrence yang akan memerankan karakter Katnis.

Sumber: Amazon

Facebook Comment