Fakta Susu di Hari Susu Nasional

427
hari susu

Bukan hanya balita atau anak kecil yang perlu untuk mengonsumsi susu setiap hari.

Orang dewasa pun sesungguhnya diwajibkan untuk meminum susu yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara, Good Morning Hard Rockers Show mengadakan talkshow dengan Greenfields pada pk 08.00 WIB hari ini. Sebagai masyarakat yang tergolong rendah untuk konsumsi susu, maka dari itu penting untuk kembali mengingatkan fungsi susu bagi tubuh manusia. Dari kacamata kesehatan, mengonsumsi makanan alami merupakan cara membentuk pola hidup sehat bagi manusia. Hal ini diungkapkan oleh Emilia Ahmadi, seorang nutrisionist dan ahli gizi yang juga diundang bersama Greenfields.

Menurut Emilia, definisi susu sendiri adalah cairan yang hanya dapat dikeluarkan oleh kelenjar susu yang berarti diproduksi oleh mamalia. Jadi, ketika mengonsumsi susu kacang kedelai, itu bukanlah susu. Selain pembentukan gigi dan tulang, susu punya banyak manfaat untuk manusia di usia produktif, apalagi pekerja. Disaat banyak aktivitas, kandungan susu dibutuhkan untuk menguatkan tulang dan untuk wanita, susu merupakan sumber utama untuk peremajaan kulit karena mengandung collagen yang baik bagi tubuh. “Susu baru akan bisa membuat gemuk tergantung pada pemilihan susu yang akan dikonsumsi. Jika meminum susu dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi, maka susu itu baru menyebabkan kegemukkan,” ucap Emilia.

Mengingat pentingnya susu dalam kehidupan kita, memang disarankan untuk mengonsimsi susu setiap hari. Pilih susu dengan kandungan sehat dan rendah lemak yang aman untuk diminum setiap hari. Pola hidup sehat lainnya, menjaga hidup dengan tidak merokok. Selamat hari bebas tembakau yang juga jatuh pada hari ini. Stay tuned at Good Morning Hard Rockers Show every Monday – Friday, 6 – 10am!!

Facebook Comment