Robin Gibb Meninggal

353
Robin-Gibb

Ingatkah Hard Rockers dengan lagu “How Deep Is Your Love”?

Mengingat lagu ini tentu kita mengingat kelompok musik The Bee Gees asal Amerika ini sejak 1958 silam. Kelompok tiga bersaudara, terdiri dari : Barry, Robin, dan Maurice Gibb ini sudah 45 tahun mewarnai industri musik Internasional. Namun, kini kabar duka sedang melanda di antara mereka.

Pada Minggu (20/5) lalu, Robin Gibb telah meninggal dunia. Robin meninggal di usia 62 tahun akibat mengidap penyakit kanker kolorektal dan operasi usus yang dijalaninya. Pada tahun 2010, Robin terlebih dulu menjalani operasi usus buntu. Sejak saat itu, ia harus bolak-balik rumah sakit agar mendapat bantuan oksigen untuk pernapasannya. Ditambah dengan penyakit kanker yang dideritanya, Robin mengalami koma pada bulan April.

Melalui situs resmi Robin, pihak keluarga Bee Gees mengungkapkan, “Keluarga meminta agar media menghormati hak privasi mereka saat ini ditengah situasi yang sangat sulit ini.” Maurice, saudara kembar dari Robin sebelumnya juga telah meninggal dunia pada 2003 di usia 53 tahun akibat komplikasi usus.

Keluarga sekaligus band Bee Gees tentu merasa kehilangan dengan kepergian dari personil yang juga adalah keluarga mereka. Dukacita juga dirasakan oleh banyak musisi Internasional. Prestasi The Bee Gees sendiri sudah disejajarkan dengan pendapatan The Rolling Stones dan Pink Floyd setelah membuat album soundtrack “Saturday Night Fever”.

Sumber : ghiboo.com

 

Facebook Comment