The Dark Knight Rises : No More Joker!

231
The-Dark-Knight-Rises

Satu lagi film yang dinantikan pecinta film di tahun 2012 ini, yaitu “The Dark Knight Rises”.

Ada yang baru pada film yang akan dirilis pada 20 Juli mendatang di Amerika Serikat ini. Menghilangkan karakter Joker dalam film “The Dark Knight Rises” nerupakan pilihan sang sutradara, Christopher Nolan sebagai bentuk rasa hormatnya dengan pemeran nyata Joker, Heath Ledgers. “Kita tidak lagi menampilkan sosok Joker dalam film ini. Hal itu saya lakukan mengingat karena hubungan dekat saya dengan Heath Ledgers saat penggarapan ‘The Dark Knight’.

Saya tidak ingin menjelaskan tragedi kehidupan Heath yang kurang pantas. Saya dan tim hanya menambahkan satu karakter baru, selebihnya masih dengan kisah Bruce Wayne. Kami tidak lagi melibatkan Joker,” ucap Nolan. Heath Ledgers sendiri sudah meninggal pada Januari tahun 2008, sebulan sebelum film “The Dark Knight” meledak di bioskop seluruh dunia. Overdosis obat-obatan menjadi penyebab dari kematian Heath masa itu. Padahal peran Joker ini berhasil menjadikan Heath memenangkan tropi kategori Aktor Pendukung Terbaik pada ajang Oscar dan Golden Globe 2009 lalu.

Sayang, Heath tidak bisa menikmati hasil kerja kerasnya ini. Akting Heath juga diakui Tom Hardy, yang akan berperan menjadi musuh baru Batman dalam “The Dark Knight Rises”. Walaupun banyak masyarakat yang menanyakan dan meminta Nolan untuk menciptakan kembali karakter Joker, Nolan tetap pada pendiriannya. ”Hilangnya karakter Joker nanti tidak akan merubah isi cerita film,” kata Nolan.

Sumber : nme.com

Facebook Comment