Back Up Data Online

469
sugarsync-main

Saat ini, mobilitas pekerja kantoran cukup tinggi dan biasanya kurang terlalu peduli untuk mem-back up data karena banyak alasan.

Padahal back up data pekerjaan kantor itu sangat penting, untuk jaga-jaga saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Bisa karena terlalu ribet atau tidak punya cukup waktu untuk mengurusnya. Membeli media penyimpan data adalah pilihan cerdas, tapi bagaimana kalau media itu juga tidak aman atau ketinggalan di satu tempat? Satu-satunya solusi cerdas saat ini adalah back up data online. Ada banyak layanan yang bisa kita pilih, mulai dari yang gratis, sampai layanan yang bisa kita upgrade menjadi premium member.

Banyak kelebihan yang kita dapatkan dengan back up online. Bisa diakses darimana saja selama ada koneksi internet, back up secara realtime, dan kapasitas yang disediakan bisa kita pilih. Untuk yang gratisan, rata-rata layanan back up data online memberikan kapasitas minimal 5 Gigabyte. Itu sudah lebih dari cukup untuk back up data berupa dokumen.

Banyak layanan yang bisa kita pilih seperti Google lewat layanan Google Docs-nya, Microsoft lewat Skydrive, layanan file hosting and sharing lain, atau layanan yang memuaskan dari Sugarsync.com. Di situs ini kita bisa memback up data secara realtime termasuk saat kita melakukan editing data pada komputer, bisa diakses dari smartphone dengan aplikasi khusus dan mendapat tambahan kapasitas setiap kita merekomendasikan ke teman.

Facebook Comment