Joko Anwar : “Ada dunia lain dalam sebuah film”

272
joko anwar

“Selama gue nonton, gue selalu merasa ada dunia lain di luar sana”.

Ary Kirana punya teman siaran baru lho! Kamis pagi ini (7/6), posisi Dedi Mahendra Desta alias Desta digantikan sementara oleh Joko Anwar di Good Morning Hard Rockers Show.

Topik yang diangkat pastinya seru nih untuk Har Rockers pecinta film. Diawali dengan awal perjalanan karir Joko yang sudah mencintai film sejak kecil. Tumbuh besar di Medan, Joko tinggal bersama sang Ibu di belakang terminal. “Gue merasa hidup gue cuma di situ-situ saja. Ga berkembang,” lanjut Joko, “Dan dari dulu gue suka nonton film, apapun genre-nya. Sayang sih dulu di Medan itu ga ada bioskop seperti sekarang.”

Awalnya, penulis dan sutradara dari film “Modus Anomali” ini bercita-cita sebagai pemain film, bukan movie maker. Mengintip film yang sedang diputar dari lubang udara di bioskop, Joko tetap yakin dengan impiannya. Hal ini pun juga ia sampaikan saat ditanya guru di sekolah. “Selama gue nonton, gue selalu merasa ada dunia lain di luar sana,” ucap Joko.

Setelah mendalami soal film, Joko yakin bahwa ia siap untuk membuat suatu film berkualitas bagi pecinta film di Indonesia. Penggemar film “Bring It On” ini juga memberikan beberapa tips lho buat Hard Rockers yang mau belajar penyutradaraan, dimulai cara mencari ide film yang bagus. Lihat link-nya di https://www.facebook.com/876hardrockfm ya. (Ine)

Facebook Comment