Pembelaan Polandia Ketika Lapangan Dikritik

302
Pembelaan Polandia

”Komplain Spanyol tidak beralasan”

Setelah Spanyol melontrakan kritikan terkait kondisi lapangan di PGE Arena di Gdansk, waktunya Polandia membela diri yang dinyatakan melalui Federasi Sepakbola Polandia. Menurut presiden federasi Grzegorz Lato, ”komplain yang dilontarkan tidak berdasar. Kondisi lapangan baik-baik saja. Ketinggian rumput dalam kondisi yang sempurna. Alasan saja!” Ketika tim Spanyol melawan Italia pada Minggu (10/6) malam lalu, Andres Iniesta dan Vicente Del Bosque mengkritik kondisi lapangan yang terlalu kering, rumput terlalu lebat dan panjang sehingga perlu untuk dipangkas. Pernyataan ini juga ditulis di beberapa media Spanyol. Pernyataan ini membuat Lato juga angkat suara.

”Kondisi lapangan yang kering atau tidak, harus menyesuaikan permintaan tim yang berlaga. Diantara dua tim yang akan bermain harus punya kesepakatan juga. Waktu tim Spanyol melawan Italia, tim Spanyol ingin disiram, sedangkan tim Italia tidak. Jika tidak ada kesepakatan seperti ini, tidak ada bedanya jika Kami menyiram lapangan dua jam sebelum pertandingan,” ucap Lato. Keputusan yang dilakukan Federasi Sepakbola Polandia ini sudah mendapat persetujuan oleh Pihak UEFA.

”Memang ada regulasi untuk membuat lapangan kebih basah, asalkan tidak sampai merusak lapangan. Maka dari itu, penyiraman lapangan juga sudah dihentikan 75 menit sebelum kickoff sesuai dengan saran petugas perawat lapangan. Ini merupakan prosedur yang sama di semua pertandingan untuk menemukan keseimbangan antara melindungi lapangan dan memenuhi keinginan kedua tim yang akan berlaga,” demikian pernyataan UEFA atas kritikan ini. 

Sumber : todayonline.com

Facebook Comment