Careerdoscope: Semangat Kerja Menurun

6431
lazy1

Jangankan pekerjaan, hubungan percintaan pun juga begitu.

Rasa nggak semangat itu sangat wajar dialami oleh siapa pun dan dalam hal apapun, termasuk pekerjaan. Suatu hal yang dilakukan terus menerus terkadang memang menimbulkan kejenuhan dan semangat yang menurun.

Terus, gimana cara membangkitkan semangat tersebut?

Menurut Dika dan Detta dari Daily Meaning, Hard Rockers nggak perlu mengundang motivator atau apapun untuk mengembalikan semangat yang hilang. Karena caranya cuma satu, Fighting Spirit!

Bagaimana diri sendiri mampu mengendalikan hal tersebut?

Ada dua hal yang perlu dilakukan dalam menjalani fighting spirit ini, pertama keterkaitan (seberapa hal itu terkait dengan diri dan hidup) dan keberpengaruhan (seberapa hal itu berpengaruh dalam hidup dan diri sendiri).

Orang yang punya fighting spirit tinggi, pasti memperhitungkan apa yang berpengaruh dan apa aja yang terkait dalam hidupnya. Misalnya Hard Rockers adalah seorang lawyer. Lawyer pasti memiliki hubungan dengan klien.

Otomatis, klien memiliki keterkaitan dengan diri sendiri as a lawyer tersebut, tapi berpengaruh atau nggaknya si klien dalam hidup, itu ada di tangan Hard Rockers.

Kalau punya fighting spirit yang tinggi, pastilah rasa hati ingin memenangkan kasus si klien juga semakin besar. Kalau nggak, jadi nggak terlalu optimal, karena hal itu terasa jadi nggak berarti.

Cara satu-satunya adalah, bertanya pada diri sendiri “what’s matters most to you?”

Kalau sudah tau jawabannya, fighting spirit Hard Rockers bisa kembali ‘dinyalakan’ deh!

Facebook Comment