Tips Packing Anti Ribet

2496
travel packing 1

 

Salah satu hal yang bikin males saat bepergian apa sih? Packing kan? Ngelipet baju yang begitu banyak sedangkan bagasi punya limit atau males bawa banya koper. Segala macam trik sudah dilakukan tapi tetap saja kan kalau packing merupakan musuh terbesar saat packing? Jangan kahwatir, beberapa tips dapat dilakukan dalam packing. Selain dapat irit tempat, tips ini berguna jika kamu mau tetap modis untuk membawa segala aksesoris yang bisa dipakai di tempat tujuan.

1. Buatlah daftar baju dan perlengkapan lainnya

Selain untuk mencegah barang ketinggalan, daftar apa saja yang harus dibawa akan memudahkan lo untuk mengecek kembali apa saja yang seharusnya dibawa. Nggak mau dong koper berat karena barang-barang yang nggak penting dan nantinya nggak terpakai? List ini akan memudahkan lo untuk menyeleksi kembali semua bawaan.

2. Gulung baju

Bagi Hard rockers yang destinasi ke tempat beriklim tropis, pastinya bawaan yang harus dibawah lebih ringan dibandingkan kalau pergi ke tempat yang bermusim dingin. Kaos-kaos tipis ini sebaiknya digulung. Selain menghindari lecek karena tertimpa barang lain, menggulung baju ini juga dapat menghemat tempat di koper lho!

3. Gunakan penjepit kertas untuk membawa benda tajam/razor

Peraturan dilarang membawa benda tajam di bagasi pastinya suka bikin lupa. Gunting kuku pun menjadi korban yang berakhir dibuang di bandara. Jika ingin membawa benda tajam seperti razor, sebaiknya dijepit dengan penjelit kertas untuk melindungi sisi tajam razor tersebut. Jangan upa juga, benda seperti ini jangan dibawa ke cabin pesawat ya.

4. Lapisi tissue di setiap pakaian

Tissue-tissue ini akan membantu menyerap bau yang tak sedap di seluruh pakaian lo. Nggak mau kan semua baju yang lo taro di koper menjadi bau yang nggak enak?

5. Masukkan belt ke dalam kerah kemeja 

Bagi yang ingin membawa kemeja untuk event khusus, nggak usah khawatir kalau kemeja akan nggak berbentuk karena kebanting-banting dalam koper. Untuk mencegah kerah di kemeja nggak berdiri dengan tegak, bisa diakali dengan memasukkan belt yang sudah digulung ke dalam kerah untuk menjaga bentuk kerah kemeja. « [teks @chrissjee | foto buzzfeed]

Facebook Comment