Kisah heroik Mark Wahlberg dalam film Deepwater Horizon

1899

Mengangkat sisi kemanusiaan dan kesetiakawanan, namun tetap menegangkan adalah ungkapan yang sesuai untuk menggambarkan film Deepwater Horizon. Diangkat dari kisah nyata, film yang dibintangi Mark Wahlberg ini menceritakan tentang bencana terparah sepanjang pengeboran minyak Amerika dan dikemas dengan sangat baik oleh sang sutradara, Peter Berg.

Sama dengan judulnya, Deepwater Horizon merupakan sebuah nama pengeboran minyak dalam laut di perairan Louisiana, Amerika. Deepwater adalah pengeboran milik perusahaan Transocean di bawah naungan perusahaan minyak besar, British Petroleum (BP).

Pada 20 April 2010, panggilan darurat melaporkan bahwa terjadi ledakan pada Deepwater Horizon dan saat itu juga, ledakan ini menjadi bencana lingkungan terbesar yang tercatat dalam sejarah Amerika Serikat.

Mengerikannya lagi, api dalam ledakan tersebut masih belum padam selama 87 hari lho, Hard Rockers!

Deepwater Horizon

Nggak menghasilkan uang selama 43 hari, membuat Donald Vidrine (John Malkovich), selaku petinggi perusahaan BP, mencari cara untuk mendapatkan uang. Bersama rekannya, mereka memaksakan pengambilan lumpur yang sebelumnya sudah diwanti-wanti oleh kru Transocean.

Hal ini disebabkan karena kapal yang digunakan untuk mengebor ini sudah banyak mengalami kerusakan, bahkan dapat dikatakan nggak layak beroprasi. Nggak hanya itu, hasil uji tekanan alat bor-pun udah nggak stabil.

Tanpa mempedulikan hal tersebut, pengeboran pun tetap dilaksanakan. Mereka nggak sadar bahwa tindakannya tersebut dapat menimbulkan bencana besar!

Film ini memberikan penggambaran detail dari segi drama dan kisah heroik dari Mike Williams (Mark Wahlberg) saat menyelamatkan teman-temannya. Didukung efek suara serta visual yang sangat keren, film ini nggak akan membiarkan kamu bernafas lega!

Terlebih setelah aksi pengeboran dilaksanakan, film ini nggak ada hentinya memperlihatkan adegan-adegan menegangkan yang pastinya membuat penonton tercengang dan menahan nafas.

Selain Mark Wahlberg, film Deepwater Horizon juga turut dibintangi oleh Kurt Russell, Douglas M. Griffin, James DuMont, Joe Chrest Gina Rodriguez dan masih banyak lagi.

Rotten Tomatoes memberikan nilai 79 persen dari total 92 review untuk film ini. Kalau menurut lo berapa nih nilainya?

Sebelum menilai film yang rilis pada 30 September ini, yuk lihat trailer di bawah ini!

[teks Ghesa Gafara | foto collider.com]

Facebook Comment