7 lokasi paling hipster di dunia

1198

7 Lokasi Paling Hipster di Dunia

Apa yang ada dalam bayangan Anda jika mendengar tentang destinasi hipster? Kami tebak pasti tentang lokasi favorit kaum muda yang dipenuhi oleh beragam atraksi kreatif, mulai dari restoran unik hingga toko independen yang anti mainstream. Selain sebagai tempat hiburan dan belanja, destinasi hispter juga kerap menjadi basis terbentuknya berbagai komunitas kreatif oleh para anak muda.

Agar jiwa muda Anda tetap terjaga, maka kami hadirkan tujuh rekomendasi destinasi hipster terbaik di dunia. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Williamsburg, Brooklyn, New York (Amerika Serikat)

Kawasan Brooklyn merupakan rumah bagi banyak komunitas hipster, dan salah satu titik yang paling terkenal adalah Williamsburg. Titik hipster ini terbentang di sepanjang Bedford Avenue dengan berbagai kemeriahan unik di sekitarnya, seperti kedai kopi, arena bowling, toko seni, pasar loak, hingga bazar makanan yang digelar setiap akhir pekan.

2. Pearl District, Portland, Oregon (Amerika Serikat)

Inilah kawasan yang kerap disebut sebagai kiblatnya gaya hipster dunia. Banyak sekali kafe, pub, restoran, butik, hingga toko-toko unik yang sulit ditemukan di tempat lain. Bahkan, konon istilah hipster sendiri muncul dari kawasan unik ini.

3. Fitzroy, Melbourne (Australia)

Brunswick Street adalah jalanan utama di kawasan hipster Fitzroy yang memiliki begitu banyak seni jalanan, toko kaset, toko antik, serta puluhan tempat makan lezat yang tidak biasa.

4. Sheung Wan, Hong Kong

Kawasan yang kini disebut sebagai destinasi hipster terdepan di Asia ini seperti tidak ada habisnya untuk dieksplorasi. Dimulai dari Western Market yang menjadi tempat ideal untuk berburu barang kerajinan tangan, Wing Look Street yang penuh dengan sajian laut lezat, Cat Street yang menjadi pusat barang antik terbaik, hingga Gough Street dengan banyak restoran hip di dalamnya.

5. Lapa, Rio de Janeiro (Brasil)

Lapa merupakan rumah bagi banyak titik terkenal di kota paling stylish di Amerika Selatan, seperti diantaranya Passeio Publico (taman kota pertama), dan Escadaria Selaron yang terkenal sebagai tangga warna-warni yang terbentuk dari kumpulan pecahan keramik.

6. Shimokitazawa, Tokyo (Jepang)

Selain dikenal sebagai pusat perkembangan budaya muda dan atraksi pertunjukan langsungnya yang beragam, serta toko-toko unik yang mengesankan, Shimokitazawa juga terkenal berkat festival teaternya di musim dingin serta festival musik di musim panas.

7. Kebayoran Baru, Jakarta (Indonesia)

Ada banyak sekali tempat-tempat unik nan kreatif bertebaran di kawasan ini, mulai dari Paar Santa yang berkembang menjadi salah satu pusat gaul baru, Little Tokyo di Blok M yang kental budaya Jepang, hingga beragam tempat makan unik dan lezat di sekitar Jalan Panglima Polim dan Jalan Wijaya.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Camilan sehat saat darurat
Golden Globes: kemenangan besar La La Land dan Moonlight
Ed Sheeran rilis 2 single terbaru

Facebook Comment