Ardya Rifiantara berbagi pengalaman serunya jadi atlet skydiving!

487
Ardya Rifiantara

Di 9 To Midnight pada Senin (30/01), dalam Rockventure kali ini, Ryo Wicaksono kedatangan seseorang yang senang melakukan hal-hal menantang dan dapat dikatakan sebagai atlet skydiving. Dia adalah Ardya Rifiantara.

Skydiving bisa dikatakan sebagai sebuah olahraga yang dikategorikan cukup ekstrem. Olahraga ini dikatakan ekstrem karena memiliki resiko yang sangat besar. Memang, semua olahraga ekstrem pastinya memiliki resiko yang besar, tetapi tidak begitu untuk para atlet.

Olahraga ini tidaklah berbahaya, asalkan tetap mengikuti prosedur keamanan dan menjalani latihan yang cukup.

Ardy pun menceritakan pengalamannya yang sudah melakukan skydiving sejak 6 SD, tetapi dulu ia masih terjun tandem.

Baru saat kelas 2 SMA, ia memulai karir sebagai solo dive. Keputusannya menjadi atlet skydiving sangat didukung oleh kedua orang tua-nya yang ternyata juga merupakan atlet skydiving.

Berbagai pengalaman sudah dilalui oleh Ardy, mulai dari menjadi wakil Aceh dalam PON Jawa Barat, sampai melakukan skydiving bersama penerjun International di California, Amerika Serikat. Keren!

Dalam melakukan skydiving, kita tidak bisa sembarangan terjun dari ketinggian yang kita inginkan. Ada minimal ketinggian untuk melakukan skydiving, yaitu 3.000 kaki (1 Km).

Tetapi, pada umumnya orang-orang terjun dari ketinggian 12.000 kaki (4 Km), dengan kecepatan terjun rata-rata 200 Km/jam.

Kalau kalian ingin menjadi penerjun solo, kita harus melalui pelatihan terlebih dahulu untuk mendapatkan lisensi supaya dapat melakukan terjun payung.

Biayanya pun lumayan besar, untuk pelatihan dan mendapatkan sertifikat skydive solo, membutuhkan biaya sebesar 24 juta Rupiah. Namun, sertifikat yang kita dapatkan berlaku secara International.

Hard Rockers yang ingin merasakan bagaimana serunya skydiving, kamu bisa melakukan terjun tandem. Di mana, kamu akan dibimbing oleh seorang skydiver berpengalaman saat terjun. Harga untuk sekali terjun bisa mencapai 4,5 juta Rupiah.

Gimana Hard Rockers, udah siap mental untuk skydivingNggak cuma siapin mental, kamu juga harus siapin uang yaaa, Hard Rockers! 😛

Terima kasih Ardy yang telah berbagi pengalaman seru di Rockventure kali ini!

Jangan kelewatan pengalaman seru lainnya di Rockventure, streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Andre Fransisco | foto Instagram @ardyarifiantara]

Baca juga:
Kit Kat Sushi jadi makanan paling menarik buat dicicipi
Sarapan bareng #GMHR ditemenin Dira Sugandi & Sri Hanuraga Trio
“Alone” berhasil membawa Alan Walker jadi jawara di chart Top41!

Facebook Comment