Mengatasi keborosan dalam Meet The Millennials

230
Yoris Sebastian

Drive N’ Jive di Meet The Millennials, Selasa (07/02) bersama Dylla Agnesia dan Rian Ibram masih seperti biasa bersama dengan founder OMG Creative Consulting dan penulis buku Generasi Langgas, Yoris Sebastian.

Jarang menabung? 2 hari setelah gajian uang sudah habis? Mau pinjam teman? Hard Rockers, apa kalian termasuk orang yang boros?

Sebagai generasi millennials banyak dari kita yang boros karena tak bisa mengatur keuangan dan tergoda dengan diskon-diskon ataupun hal-hal yang lainnya. Kebanyakan generasi millennials jaman sekarang lebih memilih mengeluarkan uangnya dahulu, misalnya untuk belanja dan lain-lain, barulah menabung.

Jika jaman dahulu barang atau apa yang kita pakai dipamerkan hanya untuk orang sekitar, di jaman yang era digital ini ketika mem-posting sesuatu seperti di Instagram, satu dunia bisa melihatnya. Inilah yang memacu generasi millennials untuk memamerkan apa yang ia pakai atau lakukan ke social media.

Kebanyakan generasi millennials sekarang-pun tak memikirkan cicilan, seperti rumah atau investasi masa depan, tapi memilih cicilan lain, contohnya untuk liburan. Bahkan, tidak memiliki kendaraan pun mereka tidak apa-apa, karena saat ini adalah era yang marak dengan transportasi online.

Meet The Millennials kali ini, kita juga kedatangan seorang millennials sukses di usianya, yaitu Flegon.

Flegon adalah salah satu contoh millennials yang mempunyai cukup perencanaan terhadap keuangannya, tapi masih bisa menikmati hidup. Flegon sendiri saat ini membantu usaha keluarga untuk menjadi lebih profesional.

Saat ini, Flegon memiliki cicilan apartemen dan mobil sekaligus. Dirinya pun merasa tidak terlalu boros karena punya kebiasaan dari kecil yang diajarkan orang tuanya untuk membatasi uang yang dimilikinya dan membuat perencanaan untuk apa saja uang tersebut.

Cicilan apartemen dan mobilpun itu diambil 50% dari gajinya dan sisanya ia masih bisa menggunakan untuk menikmati hidup.

Flegon punya cara tersendiri, ketika ia ingin mendapatkan sesuatu, ia mendapatkan uangnya dari uang investasi bukan dari gaji pokoknya.

Pastikan tujuan kita apa, dari tujuan itu kita buat pundi-pundinya di mana dibuat beberapa tabungan, seperti khusus belanja, khusus liburan, atau lainnya. Jadi, ketika tabungan untuk belanja sudah habis, kita akan berpikir uang kita sudah habis. Pastikan juga, kamu membuat dana darurat dalam salah satu pundi-pundi tabungan tersebut.

Gimana nih, Hard Rockers? Semoga kalian bisa lebih baik memanfaatkan uang yaa! Jangan sampai ketinggalan Meet The Millennials bersama Yoris Sebastian, setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00.

[teks Hardianti Budhi | foto Hard Rock FM]

Ada yang mau nonton konser gratis di Bangkok bareng kita? Ada 21 slot tempat di #Rockventure April ini nih! Dengarkan terus 87.6 Hard Rock FMweb streaming

Baca juga:
Wow! Leanna Rachel main ke Hot Babes!
Lady Gaga is the best Super Bowl Halftime Show!
Vino G. Bastian akan mainkan film Wiro Sableng 212

Facebook Comment