Piaggio Gita, tas robot canggih untuk keseharian Anda

159

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa robot akan benar-benar membantu kehidupan sehari-hari? Bukan lagi sebatas melihatnya di film-film fiksi bertemakan masa depan, kini bantuan robotik dapat Anda akses dengan mudah melalui robot pengangkut benama Gita lansiran perusahaan otomotif terkemuka asal Italia, Piaggio.

Robot yang bentuknya menyerupai tong ini berfungsi sebagai robot pengangkut yang bisa diatur untuk selalu mengikuti kemanapun penggunannya pergi. Selain itu, Gita juga dilengkapi dengan sistem navigasi terkini yang bisa diandalkan, baik secara online maupun offline.

Khusus untuk penggunaan offline, navigasi yang dimiliki Gita akan bekerja berdasarkan pemetaan rute kebiasaan (rute yang biasa dilalui) atau melalui setting lokasi yang telah diatur sebelumnya.

Piaggio mengklaim robot Gita memiliki sitem rem, balancing, dan mesin dinamis layaknya sepeda motor berperforma tinggi. Dengan kecepatan maksimum hingga 35 kilometer per jam, Piaggio Gita mampu selalu berjalan dengan stabil mengikuti langkah kaki penggunannya.

Menariknya, robot pengangkut ini juga telah dirancang sedemikian rupa agar mampu melewati berbagai kontur jalan tanpa takut akan selip atau terjatuh.

Sayangnya, Piaggio Gita sementara ini hanya dirancang untuk kebutuhan masyarakat kota dan belum memiliki kemampuan khusus dalam menghadapi risiko jalanan berkubang atau terjatuh ke dalam air. Meskipun begitu, sambutan hangat terhadap robot ini telah cukup viral di dunia maya. Rencananya, Piaggio Gita akan dirilis sebelum akhir tahun ini.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Ada yang mau nonton konser gratis di Bangkok bareng kita? Ada 21 slot tempat di #Rockventure April ini nih! Dengarkan terus 87.6 Hard Rock FMweb streaming

Baca juga:
Aksi Shia LaBeouf dalam film terbarunya, Man Down!
Shape of You berhasil membawa Ed Sheeran jawarai chart Top41
Lady Gaga tambah jadwal tour yang sold out dalam hitungan detik!

Facebook Comment