7 musisi beken yang sukses berkarir di industri fashion

433

Musik dan fashion adalah dua hal yang saling berkaitan erat di era modern saat ini. Tidak heran jika kemudian banyak musisi yang turut ambil bagian dalam persaingan industri fashion dunia. Mereka tidak lagi hadir sebagai muse ataupun tamu kehormatan di banyak gelaran fashion, namun juga masuk lebih jauh sebagai kreator fashion yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Siapa saja mereka? Cari tahu selengkapnya di bawah ini!

1. Kanye West

Lebih dari satu dekade terakhir, Kanye telah menjadi bagan penting dari dinamika fashion dunia. Sukses berkolaborasi dengan label Balmain, sepak terjang Kanye di dunia fashion pun berlanjut dengan mendirikan label Yeezy di bawah naungan Adidas.

Meski sempat dicemooh oleh media, namun Kanye telah membuktikan bahwa tangan dinginnya mampu membawa Yeezy ke posisi teratas label fashion streetwear yang paling banyak dicari orang di seluruh dunia.

2. A$AP Rocky

Musisi yang satu ini pernah mengemukakan bahwa dirinya tak pernah bermimpi menjadi seorang desainer busana. Namun, beberapa tahun terakhir ini justru ia banyak menghabiskan waktu untuk membuat desain pakaian yang cukup bagus.

Beberapa brand ternama dunia seperti Dior Homme dan Gucci pun turut dirangkulnya sebagai mitra kerja. Bahkan ia juga sudah menjalin kerja sama dengan J.W Anderson dan Guess. Tentunya hal ini merupakan kemajuan yang cukup positif untuk kiprah bisnisnya di bidang fashion.

3. Liam Gallagher

Lelucon tentang Gallagher saat ia sedang mabuk mungkin pernah menjadi fokus utama. Namun siapa bahwa seorang pentolan grup band Oasis ini ternyata turut meramaikan dunia fashion melalui rancangan koleksi busana bersama label Pretty Green.

Saat di mana kebanyakan orang berganti-ganti gaya untuk menghindari salinan dalam versi murah, justru saat itulah Liam melihat peluangnya. Ia sadar bahwa fans sebenarnya sangat terobsesi dengan idolanya. Untuk itulah ia meluncurkan brand tersebut pada tahun 2009 lalu.

4. Pharrell Williams

Pharrell’s Dorian Grey memberikan kejutan kecil berupa label busana terbaru miliknya. Bahkan kolaborasi antara label fashion utama miliknya, Billionaire Boys Club, dengan kacamata Lois Vuitton ini telah berjalan dengan baik selama hampir satu dekade ini. Kolaborasi anatara label busana miliknya dengan Adidas pun mencapai kesuksesan yang luar biasa, meski tidak sampai melampaui sukses Yeezy.

5. Tinie Tempah

Celotehan seorang Tinie Tempah dalam salah satu lagunya yang mengatakan “Tell Russell I’m a brand,” ini ternyata benar-benar terwujud. Rapper bernama asli Patrick Chukwuemeka Okogwu ini mengawali karirnya dalam bidang fashion dengan membuat koleksi busana pria.

Namun, ternyata busana dengan label What We Wear ini pun berhasil mempengaruhi mode pakaian di Inggris. Alhasil label miliknya kini terdaftar dalam deretan label busana pria terpopuler di Eropa Barat.

6. Justin Bieber

Kali ini bukan lagi tentang tour Justin Bieber ataupun fans fanatiknya. Namun, tentang label busana ciptannya yang berkolaborasi dengan desainer Fear Of God, Jerry Lorenzo. Ia melakukan hal tersebut karena terinspirasi oleh band metal.

Karirnya dalam bidang fashion dimulai dengan menjadi sponsor untuk merchandise beberapa band dan penyanyi solo seperti Drake dan Zayn Malik. Koleksi busana dengan model longgar ini dijual secara ekslusif oleh jaringan toko online Urban Outfiters sebelum dijual secara masal di berbagai department store.

7. Maisone Kitsune

Secara teknis, Maisone Kitsune bukanlah seorang musisi. Namun ia adalah sosok yang banyak menggarap proses rekaman beberapa musisi elektronik kenamaan dunia. Popularitas musiknya ternyata berbanding lurus dengan label fashion kreasinya, Maisone Konsep busana yang cukup unik dan menganut nilai – nilai seperti kebebasan, kesamaan, dan kesederhanaan begitu disukai oleh banyak generasi muda, khususnya di Amerika Serikat dan Inggris.

TEKS: AMIN MULIA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
5 alasan kamu mesti nonton Boss Baby!
Chrissy Teigen, artis cantik berhati malaikat!
Demi konsumen, Lexus datangkan Miss Universe 2016

Facebook Comment