9 to Midnight spesial #HRFM21, Kunto Aji sukses bikin luluh!

150
Kunto Aji

Retha Gunawan, Ryo Wicaksono, dan Nissa Muluk menemani Hard Rockers di 9 to Midnight, masih dalam rangka hari ulang tahun Hard Rock FM yang ke-21! Malem-malem siapa yang nggak luluh dinyanyiin sama Kunto Aji!

Flash back ke umur 21 tahun, tepatnya 9 tahun yang lalu, Kunto Aji masih menyelesaikan kuliah D3 di Yogyakarta. Saat itu juga, Kunto Aji masih LDR-an sama sang istri lho!

Menurut Kunto Aji, 3 kata yang mewakilkan Hard Rock FM Jakarta saat ini adalah urban, kece, dan sidestream karena musik-musiknya bener-bener apa yang ia dengarkan, terutama yang Indonesia.

Nggak cuma ngobrol, apa rasanya kalau malem-malem dinyanyiin “Ekspektasi” sama Kunto Aji? Waduuhh! Jangan baper, lihat aja penampilannya di bawah ini!

 

Kalau Kunto Aji bisa balik lagi ke umur 21 tahun, Kunto Aji mau memberikan saran pada dirinya sendiri supaya ia nggak kebanyakan mikir!

Ngomongin usia 21, saat itu, Kunto Aji sudah mulai bermusik. Seperti yang kita tau, Kunto Aji memasuki dunia musik lewat ajang pencarian bakat. Setelah mengikuti ajang pencarian bakat, Kunto Aji mulai serius menjalankan karir bermusiknya.

Keluarganya yang juga banyak terjun di dunia musik, sangat mendukung Kunto Aji saat tau ia memasuki industri musik.

Setelah kontrak selesai dengan ajang pencarian bakat tersebut, Kunto Aji pun sudah mengumpulkan uang untuk membuat album sendiri. Tapi, ia sempat sakit kolestrol yang membuatnya bahkan harus tanda tangan kontrak di atas kasur.

Debut solo karirnya “Terlalu Lama Sendiri” menjadi ‘pembalasan’ untuk Kunto Aji yang sempat terbaring 3 bulan lamanya di rumah sakit. Single ini meledak dan membuat namanya langsung hits di pasar Indonesia.

Kunto Aji akan melangsungkan tur keliling Pulau Jawa yang akan dimulai Mei nanti. Nggak sendiri, ia juga menggandeng Eva Celia dan Jordy Waelauruw.

Penyanyi yang lama tinggal di Yogya ini, mengaku merasakan sesuatu yang ‘dalam’ saat perform kembali di Yogya.

Yogya itu punya vibe yang sangat romantis tanpa perlu hujan,” kata Kunto Aji.

Sambil menunggu tur keliling Pulau Jawa, Kunto Aji sudah mempersiapkan untuk perilisan album selanjutnya. Video klip pun sedang dalam proses pembuatan.

Rencananya, album ini akan rilis akhir tahun ini dan akan berisi minimal 9 lagu. Tapi, Kunto Aji belum mau ngasih tau nih bocoran-bocoran lainnya. Kita tungguin aja yaa, Hard Rockers!

Dalam penggarapan album keduanya, Kunto Aji kembali ke referensi lagunya di tahun 2000-an, seperti Panic at the Disco, Sugar Ray, kalau Indonesianya ada The Adams.

Dulu gua waktu umur 21, udah memasuki masa quarter life crisis, gua berharap, kalaupun Hard Rock FM sedang mencari jati dirinya, semoga menemukan dan menjadi suatu sosok karakter yang tau apa yang dia mau,” harapannya untuk Hard Rock FM di usianya ke-21 tahun.

Sebagai penutup, Kunto Aji akan membawakan single terbarunya “Mercusuar”!

Thank you for coming, Kunto Aji! Sukses selalu!

[teks Rivat Adi Mulya | foto Instagram @kuntoajiw]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Fearless! Bella Hadid pergi skydiving di Dubai
Kolaborasi LALEILMANINO dalam menciptakan lagu
Berlatih Wingchun dengan presenter cantik Glory Oyong

 

Facebook Comment