Dubai, surganya theme park

435
Dubai

Apapun yang berbau adrenaline, Cosmo pasti selalu merasa excited! Thats why, ajakan untuk mengunjungi Dubai langsung diiyakan dengan cepat. Selain gedung pencakar langit serta desert safari, satu hal yang kini menjadikan Dubai sebagai the most exciting country to visit adalah… theme park!

IMG World of Adventures

Theme park ini harus ada di list paling atas dari wisata theme park Anda di Dubai. Pasalnya IMG World of Adventure Dubai merupakan indoor theme park terbesar di dunia. Luasnya saja 1.300 meter persegi, setara dengan 28 lapangan sepak bola. Wow!

Salah satu alasan kenapa Dubai merancang IMG Worlds sebagai indoor theme park karena cuaca cukup ekstrem kala musim panas yang membuat orang-orang tidak kuat berlama-lama di tempat outdoor. Jadi solusi yang tepat untuk bisa bermain dan seru-seruan di theme park sepanjang tahun adalah dengan membuat indoor theme park.

Theme park ini menyajikan empat zona area yaitu: MARVEL, Cartoon Network, Lost Valley – Dinosaur Adventure, dan IMG Boulevard.

Wajib Anda Coba:

1. The Velociraptor
Bisa di bilang ini adalah satu-satunya wahana yang terletak di wilayah outdoor IMG Wolrd of Adventure yang juga merupakan rollercoaster tercepat dan tertinggi di Dubai. Coba bayangkan Anda akan diajak melintasi track sepanjang 1.1 kilometer dengan kecepatan 100 kilometer dalam 2.5 detik. Wuiihhh… super seru!

2. Predator
Roller coaster ini dibuat khusus untuk Anda para adrenaline junkie yang tak punya rasa takut! Diawali mendaki 90 derajat kemudian Anda akan langsung turun dengan sudut yang begitu tajam. Walaupun waktunya cukup singkat tapi ride ini jelas akan mengundang teriakan histeris Anda!

3. Spider Man Doc Ock’s Revenge
Merupakan spinning coaster yang akan melewati jalur naik turun sepanjang 400 meter dan akan membawa Anda New York skyline. Sream machine!

4. Thor Thunder Spin
Perut Anda akan di kocok oleh permainan yang seru ini. Coba bayangkan, tubuh Anda akan diajak beputar secara bebas dan duduk terbalik secara tiba-tiba. Brave enough?

Legoland

Legoland berada di area Dubai Park and Resort, sekitar 20 menit berkendara dari jantung kota Dubai. Di sini ada 40 wahana bermain, pertunjukan, atraksi, dan juga pengalaman membangun lego. Di Legoland Dubai, Anda bisa menemukan aneka wahana lego dengan 5 tema berbeda, yaitu Lego City, Kingdoms, Imagination, Adveture, dan terakhir Miniland.

Wajib Anda Coba:

1. Miniland
Di sini Anda akan dimanjakan oleh miniatur ikon kota-kota besar dunia yang terbuat dari susunan lego, seperti Menara Piza, Taj Mahal, Patung Liberti, hingga Burk Khalifa. Oh ya, di Miniland Anda juga bisa menemukan sebuah meja sepanjang 10 meter dengan balok LEGO berwarna putih yang memungkin Anda berkreasi dan membentuk suatu bangunan dengan lego.

2. The Dragon
The Dragon merupakan salah satu highlight dari seluruh wahana di Legoland Dubai. Artinya, Anda wajib mencoba ride yang satu ini. Kecepatan roller coaster ini mencapai 60 kilometer per jam dan akan membawa Anda ke ketinggian 16 meter. Menegangkan!

3. Wave Rider
Saatnya bermain air di Wave Rider yang terletak di area Legoland Water Park. Di wahana ini Anda akan diajak berputar untuk merasakan gelombang dan percikan ombak dengan kecepatan yang cukup tinggi. Yang paling seru adalah efek bom air yang tiba-tiba meledak.

Motiongate

Theme park yang satu ini juga berada di area Dubai Park and Resort. Jadi setelah puas di Legoland, Anda bisa langsung ‘meluncur’ ke Motiongate. Theme park ini terinspirasi dari dari studio-studio besar di Hollywood seperti Dreamworks, Sony Pictures, dan Lionsgate, juga Colombia Picture. Wahana di dalamnya jangan ditanya lagi, semuanya seru dan menegangkan. Ada 27 wahana yang terinspirasi oleh 13 film aksi dan animasi, termasuk Ghostbusters dan Cloudy With A Chance Of Meatballs.

Wajib Anda Coba:

1. Zombieland
Yang membuat ekstrem adalah wahana ini tiba-tiba melesat sangat cepat ke ketinggian 58 meter dan tiba-tiba turun dengan drastis sehingga membuat Anda seperti sedang terjun bebas. Siap-siap teriak ya ketika naik wahana ini.

2. The Green Hornet
Di wahana ini Anda akan naik ke atas sebuah roller coaster Gerstlauer yang akan membuat Anda melaju melalui tikungan tajam dan memusingkan.

3. Hotel Transylvania
Anda akan naik sebuah kereta yang membawa Anda berkeliling dan memasuki berbagai ruangan di dalam Hotel of Monsters. Di sana Anda akan bertemu dengan Count Dracula, Mavis dan kawan-kawannya!

(Salli Sabarrang/FT/Image: Dok.Cosmo)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
5 alasan kamu mesti nonton Boss Baby!
Sajian Thriller yang berbeda di film Get Out
Converse dan Neighborhood luncurkan sepatu kolaborasi

Facebook Comment