Inspirasi Yura Yunita dalam menciptakan karya musiknya

414
Yura Yunita

Dalam 21th Anniversary Hard Rock FM bersama Magi Pasha, Dea Pranathania, dan Nael Sihombing akan membahas sisi lain dari penyanyi cantik, Yura Yunita.

Memorable di umur 21 tahun, saat itu, Yura masih berkuliah memang sedang struggle sama skripsi. Di samping itu, ia juga siaran radio di bandung dan saat itu, ia benar-benar ingin menjadi penyanyi serta musisi.

Yura terkenal dengan lagu-lagunya yang bermakna dalam. Penasaran nggak sih, inspirasinya dari mana? Pelantun “Cinta dan Rahasia” ini mengatakan ia akan mendapat inspirasi untuk menulis lagu saat ia sedang jatuh cinta atau merasakan kesedihan.

Bahkan, perempuan berdarah Sunda ini sengaja menyendiri saat sedang sedih supaya bisa lebih fokus membuat lagu.

Seperti dalam menciptakan lagu “Intuisi” yang menjadi single terbaru di album barunya.

Yura menceritakan secara jujur kisah di balik terciptanya lagu tersebut. “Intuisi” ditulis dengan sangat emosional ketika ia melakukan perjalanan ke Jepang.

Menurutnya, dari situlah kata ‘Intuisi’ tercetus. Ia nggak menampik bahwa kedatangannya ke Jepang sangat dipengaruhi oleh intuisinya.

Yura pun menulis lagu tersebut di Kyoto selama satu malam dan melengkapi lagu tersebut dengan chords dan arasemennya menjadi sebuah lagu utuh begitu tiba di Bandung.

Musik dari lagu “Intuisi” ini dibantu oleh Iwan Popo pada piano dan produser Ari Renaldi. Lagu tersebut kemudian direkam di Budapest, Hungaria, dengan string section.

Yura Yunita berencana dalam waktu dekat akan merilis single baru untuk album keduanya. Wah, nggak sabar untuk album keduanya ya, Hard Rockers!

Thank you for coming, Yura! Sukses terus untuk karir musiknya!

[teks Miranti | foto Instagram @yurayunita]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Coworking Space baru di ibu Kota
Berkenalan dengan pasangan paling populer di Instagram
7 musisi beken yang sukses berkarir di industri fashion

Facebook Comment