Mengulik canggihnya ruang kerja Digital Microsoft Teams

307

Menilik laporan hasil studi Asia Workspace 2020 yang dilakukan pada Februari dan Maret lalu, ditemukan fakta bahwa sebagian besar pekerja Indonesia merasa belum siap menghadapi iklim dunia kerja di era digital yang banyak mengadalkan mobilitas dan kolaborasi.

Melihat permasalahan tersebut, Microsoft hadirkan inovasi baru untuk tingkatkan produktivitas pekerja melalui sebuah platform bertajuk Microsoft Teams. Platform ini mampu menyatukan individu, percakapan, dan konten dengan perangkat yang dibutuhkan oleh sebuah tim kerja.

Terintegrasi dengan aplikasi Office yang berbasis pada Office 365 jaringan komputasi awan milik Microsoft, platform ini pun hadir berdasarkan empat pilar, yakni:

1. Chat for today’s team

Microsoft Teams memberikan pengalaman percakapan yang modern, dengan thread yang memungkinkan semua orang yang terlibat untuk dapat membaca pesan. Percakapan dapat dibuat terlihat oleh seluruh tim atau hanya dapat dibaca oleh orang-orang tertentu. Pengguna juga dapat mengakses beberapa tim, sehingga memudahkan untuk beralih di antara proyek-proyek yang sedang dikerjakan.

2. A hub for teamwork

Aplikasi dan layanan Office yang digunakan oleh tim setiap hari, seperti Word, Excel, PowerPoint, SharePoint, OneNote dan PowerBI, telah terintegrasi di dalam Microsoft Teams. Sehingga semua orang memiliki informasi dan perangkat yang mereka butuhkan.

3. Customization for every team

Microsoft Teams menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan ruang kerja dengan tab, konektor, dan bot dari mitra pihak ketiga serta layanan Microsoft lainnya seperti Microsoft Planner dan Visual Studio Team Services. Hari ini, lebih dari 150 integrasi telah tersedia atau akan segera hadir melalui perusahaan seperti SAP, Trello, Hipmunk, Growbot, dan ModuleQ.

4. Security teams trust

Microsoft Teams dibuat dengan standar tinggi, enterprise-grade cloud Office 365, memberikan kemampuan keamanan dan penyesuaian keamanan yang canggih seperti harapan pengguna. Teams mendukung standar global termasuk SOC 1, SOC 2, EU Model Clauses, ISO27001 dan HIPAA. Sejak mengumumkan preview pada bulan November, lebih dari 50.000 perusahaan telah menggunakan Microsoft Teams, termasuk di antaranya adalah Alaska Airlines, ConocoPhillips, dan Agate Studio.

Wiradeva Arief, Co-Founder Agate Studio mengatakan bahwa integrasi Office 365 dengan Microsoft Teams memungkinkan tim untuk mengerjakan sebuah pekerjaan secara bersama-sama dan dapat tetap mendapatkan informasi terbaru dengan konten-konten yang tersedia secara cepat.

Manfaat yang kami lihat dari Microsoft Teams yang terhubung dengan Office 365 cukup besar. Kami mampu bekerja sebagai satu tim, secara real time, membantu kami membuat keputusan lebih cepat, mendorong keterlibatan dan koneksi dalam bisnis,” ujar Wiradeva.

TEKS HAVIERA RAHMA

EDITOR: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Thor V Hulk jadi tontonan terbaik di Thor: Ragnarok
Lihat yang Russell Westbrook lakukan kepada penonton
“Green Light” bawa Lorde jadi jawara baru di chart Top41!

Facebook Comment