Sepatu Jordan terbaik tahun 2017 (sampai saat ini)

411

Dalam dunia sepatu bersol karet atau yang lebih dikenal dengan istilah sneaker, nama Jordan tentunya telah menjadi legenda dan menjadi merek yang wajib dikoleksi oleh para penggila sepatu. Pada tahun lalu, Jordan mengeluarkan 12 rilisan dan 1 rilisan siluet yang membuat para kolektor memburu rilisan tersebut. Tahun ini Jordan sepertinya tidak ingin kehilangan momentumnya dengan merilis seri klasik dan beberapa kolaborasi dengan merek-merek ternama lainnya.

Rilisan terpenting Jordan tahun ini tentu saja kolaborasi KAWS x Jordan IV dan kembalinya siluet retro “Royal” Jordan 1. Tahun 2017 memang baru memasuki kuartal pertama, kami yakin Jordan masih menyimpan kejutan lainnya sampai akhir tahun ini.

Sementara itu, kami mencoba menampilkan rilisan Jordan terbaik pada tahun 2017 sampai kuartal pertama ini.

OVO x Air Jordan XII

Dirilis saat perhelatan NBA All-Star 2017 di New Orleans pada Februari lalu, sepatu Jordan besutan fashion brand OVO milik Drake ini memiliki warna hitam yang dominan dengan lapisan kulit hiu imitasi. Sama seperti rilisan Jordan edisi terbatas dari Drake sebelumnya, sepatu ini juga ditanamkan insole dan outsole dari October’s Very Own.

Air Jordan IV “Motorsports”

Siluet yang bersih dari sepatu ini mengingatkan kita pada siluet-siluet warna yang tertanam pada sebuah motor balap. Dan memang pada saat dirilis pertama kali pada tahun 2006 lalu, Jordan IV ini hanya diperuntukkan bagi anggota tim balap Motorsports milik Michael Jordan saja. Versi awalnya terdapat logo Mars Blackmon pada bagian tumitnya dan tidak pernah dirilis ke publik dan membuat sepatu ini menjadi salah satu sepatu Jordan yang jarang dilihat. Pada tahun 2017 ini, Jordan IV “Motorsports” secara resmi dirilis ke publik untuk pertama kali.

Air Jordan IV “Royalty”

Penempatan kombinasi warna hitam dan emas membuat sepatu ini terlihat mewah tapi tetap tasteful. Apalagi dengan penggunaan material suede premium pun sanggup menampilkan kesan keeleganan tersendiri dari “Royalty” ini. Jelas menjadi salah satu rilisan terbaik tahun ini.

Air Jordan 1 “Royal”

Sepatu ini menjadi salah satu varian warna Air Jordan 1 yang paling dihormati sepanjang masa. Edisi “Royal” ini kembali dirilis pada Maret lalu dan langsung diburu para penggila Jumpman. Versi remastered ini memiliki kulit premium pada bagian upper-nya yang menjanjikan kualitas terbaik dan dan tahan lama sampai siluet warna ini kembali dalam rilisan retro berikutnya.

KAWS x Air Jordan IV

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan rilisan yang satu ini? Absen selama lebih dari 10 tahun sejak bekerja bersama Nike, seorang seniman grafiti KAWS atau Brian Donnelly kembali dengan sebuah colorway yang mengagumkan. Sepatu ini menggunakan material suede premium berwarna abu-abu secara menyeluruh di bagian tubuhnya. Sebagai penanda, KAWS menorehkan tanda X pada bagian tumitnya.

atmos x Air Jordan III “Elephant”

Mungkin sepatu ini bukan Jordan yang paling banyak dikenakan dari daftar ini tapi jelas rilisan atmos yang satu ini tak bisa diabaikan begitu saja. Jordan III dengan siluet corak “Elephant” ini merupakan kolaborasi antara Nike dengan atmos dalam rangka Air Max Day 2017. Sepatu ini dirilis bersamaan dengan sepatu ikonik atmos x Air Max 1 “Elephant” dan membuat kedua sepatu ini menjadi salah satu yang wajib dikoleksi.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
The Den of Kalaha: kuliner di tengah Casablanca
Camila Cabello tampil seksi selepas dari Fifth Harmony
Museum untuk mengenang Carrie Fisher dan Debbie Reynolds

Facebook Comment