5th Wheel Parking: teknologi 1950-an yang fenomenal

425
parkir

Perkembangan zaman sudah membuat banyak aspek berubah dan semakin canggih, termasuk dunia otomotif. Teknologi parkir otomatis menjadi hal yang masih jarang dan terbilang mewah yang bisa ditemui.

Sudah tersebar di pasaran dan terpasang di berbagai merk mobil berkelas, namun harganya memang menggambarkan betapa canggih teknologinya. Namun sayangnya teknologi parkir ini bisa dibilang tidak terlalu canggih, karena teknologi parkir pertama kali dikenal tahun 1950!

Sudah lama menjadi perbincangan di ranah otomotif sebenarnya, tapi tidak ada salahnya kami kembali mengingatkan Anda kembali bahwa teknologi parkir sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950.

Melalui sebuah video teknologi 5th Wheel Parking Concept pertama kali diperkenalkan di California. Sesuai dengan namanya, 5th Wheel Parking, teknologi ini mengeluarkan roda kelima yang berada di antara roda belakang dengan fungsi membantu masuk dan keluar parkir paralel.

Tepat di bawah dashboard terdapat tuas yang bisa diputar mirip dengan keran untuk mengeluarkan ban, lalu secara otomatis ban keluar dan berputar layaknya fungsi ban belakang mobil. Dalam video teknologi ini juga bisa membuat mobil bergerak memutar 180 derajat atau balik arah agar bagian belakang mobil bisa masuk terlebih dulu ke dalam garasi.

Classy! Mungkinkah teknologi ini hadir kembali di zaman ini?

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips jitu untuk sukses melamar kerja
Cerdas bernegosiasi ala mendiang Steve Jobs
Trik sulap jari-jemari ini bisa buat mata terbelalak

Facebook Comment