Chris Cornell, legendaris musik grunge tutup usia

495
Chris Cornell

Rest in PeaceChris Cornell vokalis legendaris dari band Soundgarden dan Audioslave, dinyatakan telah meninggal dunia di usianya yang ke-52 tahun.

Juru bicaranya, Brian Bumbery mengatakan pada The Associated Press bahwa Cornell telah meninggal dunia pada Rabu malam di Detroit.

Ia mengatakan, kematiannya mendadak dan tidak diprediksi. Penyebab kematiannya pun sampai detik ini belum diketahui apa. Namun, keluarga Cornell meminta untuk diberikan ruang privacy selama pemeriksaan media dilakukan.

Malamnya, Cornell masih tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre Detroit dalam rangkaian tur Amerika Utara.

Lahir dan dibesarkan di Seattle, Washington, Cornell dikenal sebagai penggagas gerakan musik grunge. Ia membentuk Soundgarden pada tahun 1984 bersama gitaris Kim Thyail dan bassis Hiro Yamamoto.

Soundgarden juga menjadi grunge band pertama yang bekerja sama dengan label besar, A&M pada tahun 1988, dan membuka jalan untuk band-band lain, seperti Nirvana, Pearl Jam, dan Alice in Chains.

Baru pada tahun 2001, Chris Cornell bersama Tom Morello, Tim Commerford, dan Brad Wilk membentuk band bersama yang diberi nama Audioslave. Debut pertama mereka tahun 2002 dengan merilis album Audioslave, yang salah satu hits single-nya “Like a Stone”.

Selain menjadi vokalis 2 band besar, Cornell juga menyanyikan lagu solo, salah satunya “You Know My Name” yang dijadikan theme song film James BondCasino Royale.

May God bless and comfort you and your family during this time of grief, Rest in Piece, Chris Cornell!

This is his massive hit song, “Like a Stone”!

[teks Sekar Retno Ayu / sumber independent.co.uk | foto theaureview.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Kembali eksis, Brown Sugar jadi jawara baru di chart 10Kita!
Back on track, Miley Cyrus rilis single country pop “Malibu”
EXCLUSIVE! Maliq & D’Essentials launching album Senandung Senandika!

Facebook Comment