Demi popularitas 7 artis dunia ini ubah nama mereka

554

Di dunia hiburan para artis memiliki nama beken atau panggung yang berbeda dengan nama asli merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. Banyak diantara mereka bahkan pernah mengubah nama hingga beberapa kali.

Banyak alasan yang melatarbekalanginya. Ada yang ingin terdengar lebih komersil, lebih familiar, lebih gampang diingat, ada yang kurang nyaman, ada yang sekadar ingin sesuatu yang baru, bahkan ada pula yang ingin lepas dari bayang-bayang masa lalu.

Berikut nama-nama artis dunia yang mengubah nama mereka:

1. Puff Daddy – P Diddy – Puffy – Diddy
Penyanyi rap yang bernama asli Sean Combs ini beberapa kali mengganti nama panggungnya. Entah apa yang menjadi alasan Diddy mengubah namanya itu. Yang pasti, dia kini menjadi penyanyi rap terkaya saat ini.

2. Snoop Dogg – Snoop Lion – Snoop Dogg
Cordozar Calvin Broadus Jr adalah nama asli dari penyanyi yang dikenal dengan nama panggung Snoop Dog yang dipakai sejak awal kariernya. Tahun 2013 lalu ia sempat mengganti nama menjadi Snoop Lion dengan alasan ingin mengubah citra dirinya. Namun, setahun kemudian ia kembali memakai nama Snoop Dog.

3. Ke$ha – Kesha
Pemilik nama asli Kesha Rose Sebert ini pada awalnya memiliki nama panggung Ke$ha. Tak lama, ia mengubah huruf tengah namanya yang menggunakan lambang mata uang dolar ini menjadi Kesha saja, tanpa mau menceritakan alasannya.

4. Cheryl Tweedy – Cheryl Cole – Cheryl Fernandez-Versini – Cheryl
Saat tergabung bersama grup Girls Aloud, Cheryl menggunakan nama Cheryl Tweedy yang kemudian berubah menjadi Cheryl Cole. Setelah menikah ia mengubahnya lagi menjadi Cheryl Fernandez-Versini sesuai dengan nama suaminya. Setelah bercerai dia mengubah namanya menjadi Cheryl sampai sekarang.

5. Rachel Weisz – Rachel Vyce – Kenya Campbell – Rachel Weisz
Di awal masa karirnya, Rachel Weisz mengubah namanya menjadi Rachel Vyce. Setelah diprotes, dia kembali mengubah dengan namanya menjadi Kenya Campbell. Dengan alasan terdengar seperti bintang porno, nama itu diganti kembali menjadi versi awal, Rachel Weisz.

6. Elizabeth Woolridge Grant – May Jailer – Lana Del Rey
Penyanyi wanita cantik yang satu ini pernah merilis EP pertamanya dengan nama Lizzy Grant dan May Jailer, hingga akhirnya ia menjadi terkenal dengan nama Lana Del Rey.

7. Billy Ray Cyrus – Cyrus
Ayah dari Miley Cyrus yang juga penyanyi country ini mengganti nama menjadi Cyrus saja. Namun, label rekaman yang menaunginya menolak perubahan itu. Akhirnya Cyrus rela ke rumah sakit tempat ia dilahirkan hanya untuk mengganti namanya secara hukum.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Skydiving menggunakan drone pertama di dunia
Emily Ratajkowski tampil seksi dengan body paint
Hampir 2 dekade, Slowdive comeback dengan album baru!

Facebook Comment