Inspirasi musik Grunge pada gaya berpakaian pria modern

501

Ketika mendengar istilah grunge, mungkin Johnny Rotten dan Kurt Cobain adalah dua nama yang paling cepat terlintas di kepala. Mengusung konsep musik yang memberontak, fenomena grunge juga turut menghadirkan hype serupa di ranah fashion. Anda dapat mengaplikasikan gaya cuek yang maskulin khas grunge pada deretan item fashion yang telah kami kurasi di bawah ini.

1. Field Jacket

Jaket yang mulanya identik dengan seragam militer ini kerap digunakan oleh banyak pengagum musik grunge. Gayanya yang mudah dipadu padankan, dan keunikan khas gaya utiliter membuat jaket ini menjadi barang wajib yang harus Anda miliki untuk mendapatkan gaya grunge yang sesungguhnya.

2. Kemeja Flannel

Modelnya yang abadi dan terlihat sangat keren bila dipadukan dengan boots dan jeans , membuatnya menjadi kunci untuk penampilan yang effortless dan terkesan cuek.

3. Ripped Black Jeans

Ripped black jeans merupakan perpaduan yang sangat pas untuk melengkapi penampilan grunge Anda. Pemilihan warna dan bentuk dari ripped jeans perlu diperhatikan agar tetap stylish dan tidak terlihat urakan. Pilih jeans dengan warna yang tidak pudar dan pastikan goresan pada jeans tidak terlalu banyak, satu atau dua saja cukup.

4. Sepatu yang Agak ‘Buluk’

Gaya grunge memang didasari pada penampilan yang terkesan cuek dan sedikit ‘memberontak’ dari gaya fashion konvensional. Maka dari itu, pemakaian sepatu yang agak usang juga dapat menampilkan kesan grunge bila pemilihannya tepat. Pilih sepatu jenis sneakers dengan warna yang gelap agar kesan grunge makin terlihat nyata.

5. Band T-shirt

T-shirt dengan sablonan grup band favorit Anda pada mukanya ini mungkin terlihat seperti barang merchandise konser, namun nyatanya penampilan grunge tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran item fashion ini.

6. Military Boots

Beberapa item fashion grunge banyak terinspirasi dari seragam militer, di mana boots andalan para tentara termasuk di dalamnya. Pilih sepatu berbahan dasar kulit dengan warna-warna netral seperti hitam, coklat, atau hijau untuk menunjang penampilan Anda.

7. Pin

Hal terakhir dan tidak boleh terlewat adalah pemakaian pin pada item fashion Anda. Item fashion grunge akan terlihat biasa saja tanpa sematan pin. Cukup sematkan pin pada jaket atau t-shirt sederhana, dan Anda pun mendapatkan tampilan grunge seketika.

TEKS: NADINDRA NATHA

EDITOR: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Film biopik Madonna akan segera diproduksi
CR7 Chapter 4: sepatu terbaru Cristiano Ronaldo
Wanita cinta mati dengan pria berkumis dan berjenggot

Facebook Comment