Kelamaan tidur yang berdampak besar dalam kehidupan

109
tidur

Kami yakin beberapa dari Anda adalah seorang Batman. Dalam arti, Anda sering begadang melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya kegiatan Anda yang lain.

Dari zaman dulu, yang namanya begadang itu nggak ada bagus-bagusnya. Selain menurunkan tingkat konsentrasi, kurang tidur bisa membuat seseorang menjadi depresi, sedih, dan temperamen.

Oleh karena semua itu, Anda memutuskan untuk tidur lama demi menggantikan jam tidur yang terpakai ketika begadang. Namun ketika bangun, bukannya merasa segar, Anda malah menjadi sulit berkonsentrasi dan seperti orang bingung.

Mau makan apa bingung, mau melakukan apa bingung, mencoba menyalakan laptop untuk mengerjakan tugas makin bingung. Padahal jam tidur Anda yang kurang sudah tergantikan dengan tidur lama.

Kalau Anda sudah ditahap seperti ini, namanya Anda mengalami gangguan kebanyakan tidur. Menurut studi yang dilakukan Northshore Sleep Medicine di Evanston, Illinois, Amerika, terlalu banyak tidur bisa membuat orang jadi sulit untuk mengambil keputusan.

Entah itu masalah kecil ataupun besar, Anda yang sering menambah jam tidur akan sangat sulit untuk berpikir dan mengambil keputusan.

Jadi jika Anda begadang, tidur jangan sampai “balas dendam” juga. Cukup seperlunya sesuai kebutuhan, tiga sampai 5 jam adalah waktu yang sangat ideal. Sisanya Anda bisa lanjutkan di jam malam waktu biasa orang tidur.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips jitu untuk sukses melamar kerja
Cerdas bernegosiasi ala mendiang Steve Jobs
Trik sulap jari-jemari ini bisa buat mata terbelalak

Facebook Comment