5 fakta menarik tentang Wonder Woman

762
Wonder Woman

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya film tentang jagoan super wanita dari DC Comics ini akan segera tayang di bioskop minggu ini. Gal Gadot yang tampil apik sebagai Wonder Woman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice sebelumnya, kali ini mendapatkan panggung utama dan tidak lagi tertutup bayang-bayang Batman atau pun Superman.

Sebelum menonton filmnya nanti, berikut ini kami sajikan lima fakta menarik tentang karakter Wonder Woman dari DC Comics.

Siapakah dia? 

Dikenal sebagai Diana, Wonder Woman adalah seorang puteri Amazon dari Themyscira, tempat ia tinggal bersama para ras manusia super yang kebanyakan perempuan. Ia dianugerahi dengan kekuatan, kecepatan dan refleks yang luar biasa dan ia juga memiliki kemampuan untuk terbang.

Wonder Woman

Wonder Woman memiliki lima senjata yang dipakai untuk bertarung, yaitu Tiara (mahkota yang juga berfungsi sebagai bumerang), tameng, lasso of truth, pedang, dan pelindung lengan yang kuat.

Awal kemunculan

Karakter Wonder Woman pertama kali muncul di DC Comics pada tahun 1941, dua tahun setelah Batman dan tiga tahun setelah Superman. Penampilan perdananya terdapat di All Star Comics #8.

Wonder Woman

Simbol Feminis 

Diciptakan oleh William Moulton Marston, Wonder Woman selalu menampilkan secara eksplisit sebagai karakter yang progresif. Karakter Wonder Woman diciptakan karena terinspirasi gerakan feminis gelombang pertama, dan ia pun kemudian menjadi ikon dari gerakan feminis gelombang kedua. Ia bahkan dijadikan simbol dari pernikahan antara dua wanita di dalam komik Sensation Comics (2015).

Wonder Woman

Lini waktu Wonder Woman

1941: Muncul pertama kali di komik All Star Comics #8.
1960: Wonder Woman menjadi salah satu pendiri dan anggota Justice League di komik.
1975: Wonder Woman pertama kali muncul di serial televisi dan dibintangi oleh Lynda Carter.

Wonder Woman

2016: Debut perdana Wonder Woman di layar lebar dengan membintangi film Batman v Superman: Dawn of Justice.
2017: Pertama kalinya film Wonder Woman dibuat dan dibintangi oleh Gal Gadot.

Superhero ikonik

Selain dari komik, cerita Wonder Woman paling terkenal adalah dari serial televisi yang dibintangi oleh Lynda Carter. Sebagai pengakuan dari penampilan ikonik ini, Carter tampil sebagai presiden Amerika Serikat dalam serial Supergirl.

Wonder Woman

Pengembangan cerita Wonder Woman bukannya tak disentuh sama sekali. Beberapa percobaan pernah dilakukan untuk membuat cerita Wonder Woman dan NBC hampir saja berhasil saat pencipta Ally McBeal, David E. Kelley mulai mengerjakan proyek ini pada tahun 2011. Adrianne Palicki menjadi bintangnya, cerita pilot telah dibuat, tapi sayang proyek ini tidak jadi diluncurkan.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Motor futuristik konsep terbaru dari BMW
Barefood mengungkap proses pembuatan album Milkbox
Tidak perlu berlama-lama, Paramore jadi jawara di chart Top41

Facebook Comment