Cerita Glenn Fredly tentang perilisan single “Agamamu, Agamaku”

676
Glenn Fredly

Datang ke GMHR di Hard Rock FM, Tompi juga mengajak teman duetnya, Glenn Fredly dalam single religi terbarunya “Agamamu, Agamaku”, Jumat, 9 Juni 2017.

Single religi ini sudah dirilis di Ambon, tepatnya di IAIN Ambon (Institut Agama Islam Negeri Ambon) pada 10 Juni lalu. Jauh-jauh di Ambon, ternyata ada maksud lain dibalik perilisan single ini lho, Hard Rockers!

Begitu Tompi punya ide tentang kolaborasi ini, Glenn langsung mengajukan diri untuk bergabung dengan suatu proyek bersama yang ada di Ambon, bernama Hidayah Cerita Orang Bersaudara atau Hidayah Carita Orang Bersaudara.

Hidayah Cerita Orang Bersaudara merupakan intervate collaboration, ada Universitas Kristen Maluku berkolaborasi dengan Universitas Darussalam. Semua berkumpul bersama untuk berkolaborasi dengan konsep menyanyikan beberapa lagu lama untuk dinyayikan ulang,” kata Glenn menjelaskan tentang proyek bersama ini di Ambon.

Misi dari Hidayah Cerita Orang Bersaudara ini sendiri adalah bagaimana orang-orang yang ada di Maluku menyampaikan pesan perdamaian itu sendiri.

Setelah mendengarkan lagu dari Tompi, Glenn pun memasukkan lagu ini menjadi salah satu campaign dalam Hidayah Cerita Orang Bersaudara.

Perilisan lagu ini bersamaan juga dengan kampus IAIN yang meresmikan Pusat Kajian Peradaban Muslim Islam dan membuka fakultas baru, yaitu fakultas musik. Hebatnya, hal ini pertama kalinya dilakukan di Indonesia.

Di Ambon, budaya Pela Gandong itu kuat sekali, seperti IAIN yang mengangkat sumpah saudara dengan Universitas Kristen Maluku. Jadi, apapun yang dilakukan oleh salah satu Universitas tersebut, maka yang satu lagi akan selalu mendukungnya. Seperti saat ini, Universitas Kristen Maluku mendukung apa yang dilakukan oleh IAIN.

Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan terpilihnya Ambon sebagai city of music. Jadi, Tompi dan Glenn ingin membawa narasi baru perdamaian Indonesia yang datangnya dari Timur.

Glenn pun berharap campaign ini nggak hanya berjalan saat bulan Ramadhan ini saja, namun, untuk jangka panjang dan jangkauan yang lebih luas. Tidak hanya sebuah single, mereka pun sudah mempersiapkan sebuah film dokumenter dan proses pembuatan dari single “Agamamu, Agamaku” ini.

Mereka pun berharap apa yang telah terjadi di Maluku tahun 1999 lalu, seharusnya menjadi contoh pembelajaran penting untuk Republik Indonesia. Tidak hanya dalam lingkup kecil, bahkan campaign perdamaian ini seharusnya dapat dijalankan secara global dan Indonesia punya potensi besar untuk menyampaikannya pada dunia.

Seluruh royalti atau pendapatan mereka dari penjualan album atau RBT single “Agamamu, Agamaku” akan disumbangkan kepada Gerakan Membaca Najwa. Hard Rockers yang mau ikutan menyumbang juga bisa langsung membeli single mereka lho, melalui layanan streaming di Indonesia.

Sukses selalu untuk Tompi dan Glenn!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @hardrockfm]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Yes, Anda harus menonton film The Mummy sekarang
12 tahun tak rilis album, System Of A Down frustasi
Foto lucu Ronaldo memakai Adidas di iklan terbaru Nike

Facebook Comment