Destinasi berbuka puasa di Jakarta

328
Buka puasa

Memeriahkan bulan Ramadhan, kita akan memberikan rekomendasi tempat bagi Anda berbuka puasa bersama keluarga atau sahabat. Simak terus artikel ini, daftar destinasi akan terus ditambahkan sepanjang bulan ini.

1. Hotel Gran Mahakam

Bagi Anda yang menetap di Jakarta, tentunya Hotel Gran Mahakam tidak asing lagi. Merayakan bulan Ramadan ini, Gran Mahakam menyiapkan sejumlah program spesial bagi para pelanggannya, termasuk buffet berbuka puasa di Le Gran Cafe yang ikonis. Buffet yang dinanti-nanti tiap tahun ini akan kembali menghadirkan signature menu mereka yang lezat, Nasi Daun Jeruk dan Bubur Tampah.

Hotel Gran Mahakam Hotel Gran Mahakam

2. Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, keempat restoran di Hotel Mulia, The Cafe, Table8, Orient8, dan Edogin, seluruhnya menawarkan beragam sajian istimewa dan tajil untuk berbuka puasa, melengkapi menu buffet lokal dan internasional yang disajikan oleh masing-masing restoran. Selain itu, The Chocolate Boutique juga menawarkan Ramadan Sweets berupa kurma yang tersedia dalam berbagai macam rasa seperti kacang almond, hazelnut, pistachio, dan lainnya.

Hotel Mulia Senayan Hotel Mulia Senayan

3. Ayana MidPlaza Jakarta

Hotel yang sebelumnya dikenal sebagai InterContinental MidPlaza Jakarta ini memang belum memiliki banyak perubahan dari segi F&B, namun di Ramadan kali Ayana MidPlaza tetap bersiap merayakan bulan nan suci ini dengan tema Ramadan Nusantara.

Rasa Restaurant, destinasi hidangan kontemporer Ayana MidPlaza membawa sajian Indonesia sebagai highlight. Anda bisa menemukan tajil khas kue tradisional Indonesia, hingga gorengan, atau karedok sebagai pembuka. Tema nusantara ini juga tidak mengesampingkan hidangan internasional, karena Anda tetap bisa menemukan ragam sushi, noodle station, hingga BBQ station yang siap melayani selera makan Anda setelah berbuka puasa.

Ayana MidPlaza Ayana MidPlaza

4. JW Marriott Hotel Jakarta

Ikut merayakan bulan Ramadhan, JW Marriott Hotel Jakarta menyediakan aneka sajian istimewa di kedua restorannya. Sailendra Restaurant menyajikan masakan khas Indonesia, yang otentik dan kaya rasa seperti menu favorit para pelanggannya Gula Ikan Patin, ada juga Kambing Guling, dan Kolak Pisang sebagai salah satu hidangan pembuka.

Sedangkan restoran Pearl menyajikan kombinasi masakan Indo-Tiongkok yang unik seperti Chinese Beef Shank, Sup Jagung Manis dengan Ayam, dan juga Honey Dates Cake sebagai hidangan penutup.

JW Marriott Hotel JW Marriott Hotel

5. Fairmont Jakarta Hotel

Buffet Ramadhan di Hotel Fairmont Jakarta, termasuk yang paling diminati tahun ini. Menggelar buffet di restoran Spectrum, Bazaar pertama kali tertarik pada bagian dessert yang menawarkan jajan pasar, termasuk menu favorit seperti bubur sumsum dan wedang ronde. Nuansa Timur Tengah juga hadir melalui sajian mezze baik yang hangat maupun dingin. Ada pula Nasi Kebuli hingga kambing guling. Saran dari Bazaar, pesanlah cheese naan yang wajib disantap saat masih hangat.

Fairmont Jakarta Hotel

6. Raffles Hotel Jakarta

Arts Cafe di Raffles Hotel Jakarta tahun ini menghadirkan satu tim juru masak dari Hotel Raffles Istanbul. Buffet Ramadhan mereka pun mengusung tema A Taste of Turkey. Sajian istimewa antara lain Steamed Gravitated Lobster, Manti (dumpling berisi daging sapi), dan Balik Bugulama. Meski hidangan digelar dengan konsep buffet, tapi ada banyak hidangan pass-around yang mengurangi kerepotan Anda mondar-mandir mengambil makanan. Anda yang bersantap di Hotel Raffles juga akan diikutkan pada lucky draw di setiap pekan Ramadhan.

Raffles Hotel Jakarta

7. Gran Melia Jakarta

Café Gran Via menampilkan seleksi istimewa rasa Nusantara dengan hadirnya 10 sambal Indonesia, seperti sambal terasi, bajak, penyet, dan lainnya. Menu ayam dan domba panggang akan tersedia sepanjang periode buka puasa untuk menemani sajian pedas dari sambal-sambal tersebut. Sebagai hidangan penutupnya, deretan kue tradisional dipersembahkan segar à la minute, seperti serabi, tape bakar, dan pisang bakar. Hidangan Nusantara ini tersedia di samping opsi masakan Jepang, Cina, dan India.

Gran Melia Jakarta

8. The Holy Crab

Bagi pencinta seafood, tentu tak boleh melewati eksotisnya berbagai sajian hidangan laut ala The Holy Crab. Untuk momen buka puasa kali ini, The Holy Crab mempersembahkan menu istimewa, yaitu Cajun Family Package dengan berbagai opsi hidangan, di antaranya kerang dan udang segar hingga kepiting Alaska yang menjadi bintang utama dengan saus cajun yang menggugah selera.

The Holy Crab

(Foto: Africa Studio/Shutterstock.com, Dok. Hotel Gran Mahakam, Dok. Hotel Mulia, Dok. Ayana MidPlaza Jakarta, Dok. JW Marriott Hotel, Dok. Raffles Hotel Jakarta, Dok. Fairmont Jakarta, Dok. Gran Melia Jakarta, Dok. Facebook The Holy Crab)

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Judul lagu Eminem ini masuk dalam kamus Oxford
Dubai: modern dan tradisional yang berdampingan
Julia Michaels jadi jawara chart Top41 lewat single “Issues”

Facebook Comment