Hal yang perlu Anda ketahui tentang Xbox One X

530
Xbox One X

Dalam sebuah konferensi E3 2017 di Los Angeles hari ini, Microsoft secara resmi mengungkapkan produk Xbox terbaru mereka yang sebelumnya diberi kode nama Project Scorpio. Konsol ini diberi nama Xbox One X dan dilabeli dengan tagline yang cukup provokatif, yaitu “Feel True Power.” Microsoft pun mengklaim Xbox One X sebagai “konsol paling bertenaga yang pernah ada.”

Namun, apakah benar Xbox One X semenarik itu? Mari kita lihat sama-sama hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Xbox One X ini.

Nama dan tanggal rilis

Nama Project Scorpio diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft pada perhelatan E3 tahun 2016 lalu, dan hari ini mereka merilis secara resmi konsol tersebut dengan nama Xbox One X. Konsol ini akan tersedia di pasaran pada November mendatang dengan banderol $499.

Dimensi 

Menurut Microsoft, konsol One X ini merupakan konsol terkecil yang pernah dibuat. Hal ini akan membuat One X mudah untuk masuk ke dalam set up multimedia Anda sebelumnya.

Spesifikasi 

Xbox terbaru ini nantinya sudah didukung dengan permainan 4K dan juga Virtual Reality (VR), hal ini berkat ditanamkannya prosesor grafis six-teraflop dan juga prosesor dengan delapan inti. Untuk lebih jelas melihat perbandingannya dengan konsol lainnya Anda bisa melihat tabel dari Mashable berikut ini.

Sebagai ringkasan dari table di atas, dapat kita simpulkan sebagai berikut: Xbox One X memiliki frame rate yang konsisten, waktu loading yang lebih cepat, tidak ada layar yang bias, penyaringan tekstur gambar yang ditingkatkan sehingga dapat membuat tampilan yang lebih halus, dan tentu saja dukungan 4K.

Apa yang bisa dimainkan di konsol ini

Saat sebuah konsol pertama kali dirilis, pertanyaan yang sering diutarakan para gamers adalah bagaimana dengan ekosistem konten di dalamnya? Apakah ada game-game unggulan yang telah siap untuk dimainkan di konsol terbaru tersebut?

Radio Anak Muda_XBOX

Radio Anak Muda_XBOX

Radio Anak Muda_XBOX

Saat dikenalkan untuk pertama kali, beberapa judul game ternama telah disiapkan untuk konsol ini. Judul-judul tersebut antara lain, Forza Motosport 7, Metro Exodus, Assassin’s Creed Origins, dan Crackdown 3 (yang menampilkan aktor Terry Crews dalam trailer-nya), serta masih banyak lagi judul-judul lainnya.

Kemampuan adaptasi game-game lama

Jika Anda pesimis game-game tersebut akan dirilis dalam waktu dekat, Microsfot telah mensiasatinya dengan program kompabilitas yang disebut dengan Xbox One X Enhanced. Dengan program ini Anda dapat memainkan game-game lama di konsol baru ini seperti Gears of War 4, Forza Horizon 3, Killer Instinct, Halo Wars 2, dan Minecraft. Tak hanya itu, Microsoft juga akan menyediakan pembaharuan 4K untuk beberapa judul secara gratis.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Yes, Anda harus menonton film The Mummy sekarang
12 tahun tak rilis album, System Of A Down frustasi
Foto lucu Ronaldo memakai Adidas di iklan terbaru Nike

Facebook Comment