Inilah 6 produk terbaru yang dirilis Apple di 2017

238

Apple Inc baru saja menggelar agenda rutin pengenalan deretan produk terbarunya ke hadapan publik pada Senin (5/6) lalu. Dalam agenda yang diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat itu, CEO Apple Inc, Tim Cook, memperkenalkan enam produk terbaru mereka yang langsung menjadi perbincangan para penggila gadget. Apa saja keenam produk baru tersebut? Berikut adalah cuplikan lengkapnya.

1. Sistem operasi iOS 11

Meskipun baru akan resmi diluncurkan pada September mendatang, namun Apple telah menjanjikan banyak fitur baru yang tersemat di dalamnya. Salah satu yang paling menonjol adalah perbaikan kualitas Siri, sehingga akan menjadi lebih mudah dan cepat terkoneksi dengan berbagai perangkat Apple, seperti iPhone dan iPad. Selain itu, sistem operasi iOS 11 terbaru juga mampu membantu pengaturan penyimpanan data secara lebih efektif pada sistem komputasi awam iCloud.

2. Apple Pay

Sistem pembayaran peer-to-peer lansiran Apple ini bisa dibilang telat masuk ke pasaran, dan diragukan mampu menyaingi dominasi PayPal dan Square Cash. Menariknya, transaksi mengirim dan menerima uang dapat dilakukan via iMessenger hanya dengan fitur pemindah sidik jari.

3. Generasi baru iMac, MacBook Pro, dan MacBook Air

Dua tahun berselang sejak rilis edisi update terakhirnya, Apple pun resmi merilis iMac paling baru yang didukung oleh proseseor Intel generasi ketujuh. Selain itu, iMac generasi terbaru yang dibanderol seharga 4.999 dollar AS (sekitar Rp 66,5 juta) dilengkapi dengan teknologi layar 5K yang mampu hasilkan kualitas warna sangat tajam. Sementara itu, pembaharuan pada MacBook Pro dan MacBook Air terletak pada penyematan prosesor terbaru serta kecepatan chip yang meningkat.

4. iWatch OS 4

Sistem operasi paling baru untuk perangkat jam tangan pintar iWatch ini menghadirkan fitur sim card guna meningkatkan kinerja serta konektivitasnya. Selain itu, dukungan sistem operasi terbaru ini juga mampu membuat iWatch menjelma sebagai asisten pribadi yang mengagumkan, seperti memberitahu kapan Anda harus pergi bekerja, mengatur musik yang dimainkan, mencatat rekaman data olahraga yang Anda lakukan, dan masih banyak lainnya.

5. iPad Pro 10.5

Pada generasi terbaru tablet andalannya ini, Apple hadirkan keunggulan berupa tampilan layar yang lebih cerah serta refresh rate yang semakin responsif. Didukung oleh prosesor A10X, iPad Pro 10.5 mampu memberikan performa maksimum saat digunakan untuk gaming ataupun membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu.

6. Apple HomePod Speaker

Merupakan satu-satunya produk paling baru yang dikenalkan oleh Apple Inc, perangkat ini merupakan sebuah smart speaker yang dikendalikan oleh fitur Siri. Smart Speaker ini memungkinkan pengguna untuk memainkan musik, mengontrol penggunaan lampu pintar, dan berbagai kegiata elektronik terpadu lainnya melalui perintah suara via Siri. Memang terdengar familiar karena serupa seperti yang ditawarkan oleh Amazon Echo dan Google Home, namun Apple mengklaim HomePod memiliki fitur keamanan yang lebih mumpuni dibandingkan para pesaingnya.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Yes, Anda harus menonton film The Mummy sekarang
Dengarkan nih single baru DJ Khaled bersama Drake
Julia Michaels jadi jawara chart Top41 lewat single “Issues”

Facebook Comment