Panduan tempat berbuka puasa

370
Restoran

Sebagai momen terpenting pada bulan puasa, iftar merupakan alasan untuk mencicipi hidangan-hidangan unik untuk mengisi perut yang kosong setelah seharian berpuasa dan beraktivitas. Berikut beberapa daftar restoran di Jakarta yang menawarkan menu buka puasa yang spesial selama bulan Ramadan.

Buka puasa

Potato Head Jakarta

Cara Potato Head Jakarta merayakan momen berbuka puasanya adalah melalui makanan santai dimulai dari tajil hingga beragam menu kuliner yang inovatif. Pilihan yang ada dalam menu Potato Head Jakarta adalah appetizer seperti Grilled king prawn with hummus dan tabboule atau hidangan yang hangat, Mediterranean-style fish and seafood soup, dan semua itu tersedia sampai tanggal 24 Juni. Beberapa hidangan utama yang menggiurkan di sini adalah White Snapper Deep-fried fish with flavourful pepper sauce dan Lamb Shank Osso Bucco.

Potato Head Jakarta

Shangri-La Hotel

Untuk suasana yang berbeda di dalam hotel, Satoo sebagai restoran prasmanan internasional menawarkan sajian kuliner dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Turki. Chef-chef dari ketiga negara ini menyumbang resep autentik untuk diolah dan disajikan ke tamu untuk berbuka puasa.

Menu yang bisa kami temukan adalah Doner Kebab, Kambing Guling, Beef Rendang,aneka Soto,Nasi Lemak, Asam Laksa, Roti Jala dan Mee Kari Mamak sampai dengan ragam manisan takjil. Tak melupakan parsel istimewa untuk keluarga dengan pilihan kue-kue kering seperti Sago Keju Vienna Cookies dan Vanilla Almond.

Shangri-La Hotel

Century Park Hotel

Setelah beberapa perubahan kamar dan perbaikan pelayanan, renovasi restoran Century Park Hotel meluncurkan menu barunya yang merupakan menu eksklusif dari hidangan pilihan atau terfavorit setiap tamunya. Varian hidangan lokal dan internasional yang disuguhkan dalam satu menu eksklusif tersebut adalah Jumbo Prawn and Cheese dan Nicoise Salad sebagai hidangan pembuka, Tagliatelle with Fresh Bolognaise and Mushroom Sauce sebagai hidangan utama dan Century

Black Forest dan Red Velvet sebagai hidangan penutup. Menu-menu tersebut merupakan menu yang banyak dipilih oleh pelanggan setianya. Tidak heran jika Dapour terpilih sebagai The Best Guest Experience in Food dari Traveloka Hotel Awards.

Gran Melia Jakarta

Selain rasa manis dari Tajil yang dapat menyempurnakan hari berpuasa, rasa pedas dari sambal pun bisa menjadi pilihan yang menarik. Cafe Gran Via melalui hidangan prasmanannya menyajikan sentuhan cita rasa nusantara dengan tambahan aneka sambal seperti sambal teri cabe ijo, sambal bajak, sambal matah, sambal dabu-dabu, dan sambal leunca. Café Gran Via juga menyediakan aneka pilihan hidangan manis khas Indonesia seperti serabi, tape bakar, dan pisang bakar.

Raffles Jakarta 

Untuk suasana yang berbeda, pengalaman kuliner Turki dapat dirasakan di Arts Cafe. Khusus pada bulan Ramadan ini, Chef Husnu Ozcan dari Raffles Istanbul menghidangkan berbagai signture dish-nya di tengah buffet internasional restoran ini. Menu spesial Ozcan adalah Hünkar Begendi, yaitu Grilled Tenderloin with Egglant Puree, Dalyan Kofte, Grilled Meat Kofta Turkish style, dan Lamb Ouzhi, Braised Lamd with Mandi rice. Paket buka puasa ini dilengkapi juga dengan masakan khas Indonesia dan Timur Tengah.

The Ritz-Carlton

Khusus untuk bulan istimewa ini, Chef Rudolph Blatter dan tim kuliner The Ritz-Carlton meramaikan sesi buka puasa di Asia Restaurant dengan menu-menu yang memadukan rasa modern dan klasik ke dalam hidangan Melayu. Para pengunjung diajak untuk menelusuri kuliner nuansa Malakan hingga 25 Juni 2017. Asia Restaurant menyajikan hidangan seperti Sembawang, Prawn Mee Soup, dan Rendang Kelok Sembilan. Untuk memenuhi asupan gula selama bulan puasa, Pastry Chef Hendri Dharmawan menyediakan berbagai pilihan hidangan penutup seperti The Signature Cendol Cake, variasi es krim, dan kue tradisional.

Open Restaurant

DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro menghadirkan pengalaman bersantap bergaya Pasar Bedug Betawi di area indoor dan outdoor  dengan tema ‘pasar ala tempo dulu’. 150 makanan favorit tempo dulu juga disediakan dengan rasa Indonesia dan Jakarta oleh Executive Chef, Zulkarnain. Beragam sajian tradisional yang manis disediakan seperti Kolak Durian dan Rujak Buah Sambel Kacang. Sedangkan, makanan utamanya ditampilkan di area dapur ruang terbuka seperti Kakap Kemangi Bumbu Kuning, Sate Campur, Cumi Sumbat Pedas dan Grilled Lamb dengan Nasi Kebuli.

TEKS: KENIA AGHA
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
5 laptop termahal di dunia
Foo Fighters rilis single dan video musik mengejutkan
Kirsten Dunst anggap Spider-Man reboot kurang menarik

Facebook Comment