10 hotel terbaik dunia yang berlokasi di Benua Asia

369
Hotel

Publikasi wisata kenamaan dunia, Travel + Leisure, kembali merilis daftar hotel terbaik di dunia, di mana yang berada di posisi pertama merupakan sebuah resort mewah berdesain hijau di pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Daftar bergengsi yang didapat dari hasil survei global tersebut banyak menempatkan hotel dan resort terbaik di Asia di dalam deretan posisi teratas. Menariknya, merek jaringan hotel dan resort Four Seasons mendominasi daftar sepuluh besar destinasi akomodasi terbaik di benua Asia itu. Terkejut?

Berikut kami hadirkan daftar 10 besar hotel dan resort terbaik dunia yang berlokasi di kawasan Asia.

10. Four Seasons Resort Koh Samui, Thailand

Resort bintang lima ini berlokasi di pesisir barat pulau Koh Samui, pulau terbesar kedua di Thailand setelah Phuket. Mengadopsi desain bangunan tropis yang lapang dan beratap tinggi, resort ini dirancang berundak menuruni kontur perbukitan hijau yang mengarah ke pantai pribadi berpasir putih yang menyatu dengan birunya perairan Teluk Siam.

9. The Leela Palace, Udaipur, India

Jaringan hotel dan resort premium setempat ini telah berhasil mengubah cukup banyak properti bersejarah di India menjadi tempat menginap yang berkelas, seperti bekas salah satu istana milik Kerajaan Mewar ini. Seluruh bagian resort tepian air ini memiliki pemandangan spektakuler yang mengarah pada kolaborasi keindahan antara perbukitan hijau dan tenangnya perairan danau Pichola.

8. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, Chiang Rai, Thailand

Terletak di sebuah lembah hijau di tepian sungai Mekong, hotel ini mengadopsi ide unik berupa tenda-tenda yang mengeliling area taman berundak. Aliran sungai-sungai kecil yang berada di banyak sudut hotel memberikan suasana tenang dan relaksasi, sehingga cocok dijadikan lokasi rejuvenasi.

7. Four Seasons Resort Bali at Sayan, Gianyar, Indonesia

Berlokasi tepat di tepian suangai Ayung yang berarus cukup deras, resort ini mengedepankan suasana hijau nan asri khas Ubud yang berpadu dengan arsitektur modern menyatu harmonis dengan kontur alam di sekitarnya. Selain itu, resort ini juga diapit oleh persawahan dan dua gunung yang membuat banyak orang betah menginap di sana, termasuk salah satunya mantan Presiden AS Barack Obama ketika berlibur ke Bali beberapa waktu lalu.

6. Four Seasons Hotel Hangzhou at West Lake, Hangzhou, Tiongkok

Mengkombinasikan tradisi budaya Tiongkok yang agung dan layanan modern penuh hati khas Four Seasons, hotel ini menjadi semacam lokasi menginap yang harmonis di tengah berkembang pesatnya Hangzhou sebagai salah satu kota industri utama di daratan Tiongkok. Beberapa bangunannya merupakan hasil konservasi bangunan tradisional setempat yang tetap mempertahankan orisinalitasnya, seperti pada fasad dan desain interior.

5. Four Seasons Resort The Nam Hai, Hoi An, Vietnam

Hoi An merupakan satu dari sedikit kawasan pesisir terindah di sisi barat Vietnam yang menghadap Laut China Selatan. Pesisir landai yang dipenuhi oleh perkebunan kelapa ini juga turut menyimpan sejarah cukup panjang sebagai pelabuhan penting sejak abad 19. Alam yang indah, destinasi bersejarah, serta layanan akomodasi berkualitas, apa lagi yang diragukan dari resort mewah ini?

4. The Temple House, Chengdu, Tiongkok

Ada dua hal unik yang diawarkan oleh hotel butik ini. Pertama adalah tentang propertinya yang merupakan hasil konservasi bangunan bersejarah peninggalan Dinasti Qing. Alasan kedua adalah lokasinya yang berjarak 7 menit berjalan kaki dari Chunxi Road yang merupakan salah satu pusat bisnis di kota Chengdu.

3. The Oberoi Vanyavillas, Ranthambore, India

Menempati area seluas 8 hektar, resort ini berlokasi tidak jauh dari Taman Nasional Ranthambore yang merupakan bekas lahan berburu milik Maharaja Jaipur. Perpaduan kemegahan tradisi Kerajaan Jaipur dan elegansi kolonial Inggris menjadi inspirasi utama resort mewah ini, seperti pada desain arsitektur, interior, restoran fine dining, hingga layanan spa Ayurvedha yang legendaris.

2. 137 Pillars House, Chiang Mai, Thailand

Jika Bali memiliki Ubud yang kerap menjadi destinasi wisata wellness, begitupun di Thailand yang memiliki Chiang Mai sebagai destinasi serupa. Berlokasi di kota yang menyandang gelar kota tersejuk di negeri Gajah Putih tersebut, 137 Pillars House menempati komplek hunian bergaya tropis klasik yang sudah berdiri sejak 125 tahun lalu. Layanan Spa & Wellness merupakan unggulan utama dari resort yang memiliki 30 kamar suite ini.

1. Nihi Sumba Island, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Untuk kedua kalinya selama dua tahun berturut-turut, Nihi Sumba Island menempati posisi pertama sebagai hotel terbaik di dunia. Resort berkonsep hijau ini benar-benar total dalam memberikan layanan terbaik kepada para tamunya, mulai dari penjemputan, menginap, hingga check-out.

Lanskap pesisir Teluk Nihi dengan ombak Occy’s Left yang melegenda di kalangan para peselancar dapat dinikmati secara puas dari segala penjuru resort. Jangan sampai pula melewatkan berbagai aktifitas bernuansa kearifan lokal bersama para staf profesional yang berkolaborasi harmonis dengan masyarakat lokal setempat.

Begitu populernya resort yang menghadap Samudera Hindia ini membuatnya terus memiliki daftar tunggu yang panjang untuk menginap di sana.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Zendaya dan Tom Holland merespon rumor kencan
Dunkirk, karya masterpiece dari Christopher Nolan
Martin Garrix & Troye Sivan jawara baru chart Top41!

Facebook Comment