2 bar di Bali masuk daftar bar terbaik Asia

343
Bali

Lima puluh bar dari 14 negara di Asia akhirnya masuk dalam jajaran Asia’s 50 Best Bar 2017. Kelima puluh bar ini dipilih berdasarkan voting dari sekitar 200 anggota yang terdiri dari penggiat industri bar dan minuman, anggota media, serta mixologist dari seluruh Asia. Tentunya semua voters merupakan well-travelled drinkers yang paham akan pandangan konsumen mengenai bar.

Dari lima puluh bar yang masuk dalam daftar ini, dua di antaranya merupakan bar yang berasal dari Bali, yakni Potato Head Beach Club yang berada di posisi 43 dan The Night Rooster, bar milik restoran Locavore, yang masuk di peringkat ke-50.

Potato Head Beach Club tak hanya terkenal dengan pilihan minuman yang mengusung bahan-bahan eksotik, tapi juga desain bangunan yang ekletik dan menarik perhatian. Salah satu rekomendasi minuman yang bisa Anda nikmati adalah Kookaburra, racikan berbahan lemongrass gin yang dilengkapi dengan buah markisa dan vanilla foam.

Sementara itu, The Night Rooster berada di kawasan Ubud yang tenang, tepatnya di restoran Locavore (restoran ini juga masuk dalam Asia’s 50 Best Restaurant 2017). Bar satu ini populer berkat sisi kreatif dari menu koktail yang disajikan. Salah satu highlight dari kreasi bartender Raka Ambarawan adalah Jack and Gin, koktail dengan bahan dasar Tanqueray yang diinfusi oleh buah nangka, dilengkapi oleh vermouth dan buah nangka segar.

Duduk di peringkat pertama dari Asia’s 50 Best Bar adalah Manhattan, bar yang terletak di Hotel Regent Singapura. Di posisi kedua ada Shingo Gokan yang berada di Shanghai, lalu di tempat ketiga ditempati oleh High Five, bar di Tokyo yang memilih whisky list yang mengagumkan.

(Foto: Courtesy of Instagram @thenightrooster)

Source: Harper’s Bazaar

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Perlengkapan wajib gowes ke kantor
BMW seri 4 diluncurkan di Indonesia
Headphone canggih seharga Range Rover Velar

Facebook Comment